Image

Petrucci Geram dengan Tim yang Lakukan Perpanjangan Kontrak di Awal Musim

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 18 Mei 2018 04:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 18 38 1899661 petrucci-geram-dengan-tim-yang-lakukan-perpanjangan-kontrak-di-awal-musim-B6qC6VUqUF.jpg Pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci. (Foto: MotoGP)

CASOLE DE ELSA – Pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci, mengaku sedikit kesal dengan tim-tim yang sudah melakukan perpanjangan kontrak dengan rider di awal musim. Menurutnya, dengan melakukan kesepakatan di awal musim tersebut, tentu membuat pembalap yang belum juga memiliki kejelasan terkait masa depannya akan semakin terpuruk.

Banyak tim-tim yang sudah menentukan siapa pembalap yang mereka percayai untuk mengarungi gelaran MotoGP 2019 di awal musim ini. Karena hal tersebut, ada beberapa pembalap yang akhirnya harus rela hengkang dari timnya di musim depan karena posisinya akan digantikan oleh rider lain.

Baca juga: Petrucci Akui Kansnya Gantikan Dovizioso di Tim Ducati Sangat Kecil

(Danilo Petrucci. Foto: AFP)

“Itu hal yang benar-benar bodoh untuk memutuskan pembalap yang akan membela tim selama tiga musim berikutnya, padahal masih ada setengah musim lagi yang tersisa,” tutur Petrucci, seperti diwartakan Auto Sport, Jumat (18/5/2018).

Menurut Petrucci, dengan menentukan hal tersebut di awal musim, maka pembalap yang tidak terpilih pasti akan merasa sangat kecewa. Mereka seperti tidak memiliki motivasi untuk menampilkan performa terbaiknya di balapan yang tersisa lantaran sudah mengetahui bahwa dirinya tak akan lagi membela tim tersebut di musim depan.

“Saya ambil contoh seperti mantan rekan tim saya, Scott Redding (Aprilia Gresini). Apa yang akan jadi motivasinya jika dia sudah tahu bahwa dirinya akan keluar dari tim tersebut. Saya tidak mengerti apa yang jadi alasan mereka untuk memilih pembalap hanya berdasarkan dari hasil dua atau tiga balapan saja,” sambung pembalap berkebangsaan Italia itu.

Baca juga: Petrucci Bantah Sudah Setuju Gabung Tim Suzuki di MotoGP 2019

(Foto: AFP)

Sampai saat ini, terkait masa depan Redding di Aprilia memang belum jelas. Rekan setim Redding, Aleix Espargaro sudah menyepakati kerja sama tambahan hingga dua musim ke depan dengan tim pabrikan asal Italia tersebut.

Sementara itu, satu slot pembalap Aprilia lagi masih belum ditentukan. Posisi Redding tersebut santer dikabarkan akan digantikan oleh Petrucci yang sudah ditawarkan kontrak kerja sama. Akan tetapi, Petrucci belum memutuskan apakah akan menerima pinangan dari Aprilia atau tidak. Ia mengaku masih menunggu kesepakatan antara Ducati Corse dan pembalapnya, yakni Andrea Dovizioso, yang juga masih belum memiliki kejelasan hingg saat ini.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini