Image

Ricky Karanda Bakal Main Rangkap di Malaysia Open 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 16:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 17 40 1899502 ricky-karanda-bakal-main-rangkap-di-malaysia-open-2018-I4PegSjrzc.jpg Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama (Foto: PBSI)

PBSI telah merilis nama-nama pemain yang akan mengikuti ajang Malaysia Open 2018 Super 750 yang akan berlangsung di Kuala Lumpur pada 26 Juni – 1 Juli 2018. Diantara nama-nama yang terdaftar, ada hal yang menarik ketika Ricky Karanda Suwardi tercantum di dua nomor.

Ricky yang saat ini sudah mematenkan diri bermain di nomor ganda campuran akan kembali ke masa lalunya bermain di nomor ganda putra. Pada turnamen tersebut, pemain kelahiran Cirebon itu akan berpasangan Debby Susanto di nomor ganda campuran dan Angga Pratama di ganda putra.

Ini akan menjadi debut kembali bagi Ricky tampil di nomor ganda putra bersama Angga setelah keduanya tak kembali berpasangan pada tahun lalu. Turnamen terakhir yang Ricky/Angga ikuti adalah Hong Kong Open Superseries 2017. Kala itu mereka harus terhenti di babak kedua yang juga menjadi turnamen terakhir bagi keduanya.

Baca juga 2 Pebulu Tangkis Indonesia Lolos Kualifikasi ke Youth Olympic Games 2018

Akan tetapi, pada tahun ini, Ricky/Angga kembali mendapat kesempatan tampil bersama sebagai pasangan di ganda putra. Namun, bisa dipastikan bahwa Ricky tidak boleh melupakan tugas utamanya di nomor ganda campuran bersama Debby.

Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto (Foto: PBSI)

Pada nomor ganda putra, selain Ricky/Angga, skuad pelatnas akan menurunkan kekuatan penuh pada turnamen ini. Tercatat ada juara bertahan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan tampil diikuti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Berry Angriawan/Hardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Kekuatan penuh juga diturunkan di nomor ganda campuran. Selain Ricky/Debby, Pelatnas PBSI akan mengirimkan empat wakil lainnya. Keempat pasangan tersebut adalah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Praveem Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan Ronald Alexander/Annisa Saufika.

Pada nomor tunggal putra, skuad pelatnas akan menerjunkan dua pemain andalannya yakni Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Sedangkan pada nomor tunggal putri, anak asuh Minarti Timur akan mengandalkan Fitriani, Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan, dan Dinar Dyah Ayustine.

Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama (Foto: PBSI)

Wakil paling sedikit hanya didapat di nomor ganda putri. Tim Merah Putih hanya memiliki satu pasangan yakni Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta. Pasangan peringkat 11 dunia itu akan menjadi andalan Indonesia di nomor ganda putri.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini