nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Syahrin Nilai Tech3 Tempat yang Tepat untuk Para Rookie

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 18 Mei 2018 02:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 17 38 1899634 syahrin-nilai-tech3-tempat-yang-tepat-untuk-para-rookie-iunvNnLTtk.jpg Pembalap Yamaha Tech3, Hafizh Syahrin (Foto: Laman resmi MotoGP)

LE MANS – Meski berstatus sebagai pembalap pendatang baru (rookie), namun tak bisa dimungkiri bahwa penampilan yang ditunjukkan oleh Hafizh Syahrin telah melebihi ekspektasi banyak pihak. Syahrin menerangkan, hasil bagus yang diraihnya tersebut tak lepas dari bantuan yang diberikan timnya, Yamaha Tech3. Ia pun menganggap Tech3 merupakan tempat yang cocok untuk para rookie.

Bergabungnya Syahrin dengan Tech3 untuk gelaran MotoGP 2018 sebenarnya adalah sesuatu yang mendadak. Pasalnya, Syahrin sendiri baru bergabung dengan Tech3 pada pengujung Januari 2018 setelah tim-tim di MotoGP melakoni uji coba pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia.

(Baca juga: Poncharal Nilai Tech3 Tak Akan Jalani Balapan Mudah di Le Mans)

Hafizh Syahrin

Seperti diketahui, Syahrin hadir di Tech3 guna menggantikan posisi Jonas Folger yang masih belum sembuh dari sakit yang dideritanya. Pada awalnya, banyak yang menganggap remeh pembalap asal Malaysia itu lantaran ia kurang terkenal jika dibandingkan dengan pembalap Moto2 lainnya. Namun, kini Syahrin justru bersaing dengan Franco Morbidelli guna memperebutkan titel Rookie of The Year.

Syahrin menerangkan bahwa Tech3 telah membantu banyak dalam mengembangkan potensinya. Menurutnyam Tech3 merupakan tim yang ahli dalam mendidik pembalap pendatang baru. Pasalnya, pada musim lalu, dua pembalap Tech3, Johann Zarco dan Jonas Folger, juga merupakan rookie, dan keduanya menunjukkan performa yang luar biasa.

“Tes pertama adalah sesuatu yang sulit bagi saya, namun pada akhirnya itu berjalan dengan sangat baik. Tekanan yang ada pada saya tidak sebesar yang terjadi pada para debutan lainnya, karena mereka telah melakukan lebih banyak tes ketimbang sya. Jadi, saya sangat senang mempelajari balapan pertama,” ucap Syahrin, seperti dilansir Tutto Motori Web, Jumat (18/5/2018).

Hafizh Syahrin

“Tim Tech3 telah banyak membantu saya. Saya menyukai tim ini seperti menyukai sebuah keluarga. Nicolas Renier (ketua tim) banyak mengajarkan saya. Herve Pobcharal (Manajer Tech3) sedikit gila, namun sangat bersahabat. Tim ini telah mengetahui bagaimana membuat pembalap pendatang baru menjadi kuat dari tahun lalu,” lanjut pembalap 24 tahun itu.

“Ini adalah apa yang mereka tunjukkan dengan Jonas dan Johann. Saya mencoba untuk segera melakukannya. Saya harus tenang dan rileks. Motor Yamaha tidak membutuhkan energi yang besar untuk mengendarainya, itu hal yang bagus. Namun, saya harus banyak mengubah gaya balap saya. Segalanya baru bagi saya,” pungkas Syahrin.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini