nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manajer Tim Marc VDS Harapkan Raihan Positif di MotoGP Prancis 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 22:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 17 38 1899552 manajer-tim-marc-vds-harapkan-raihan-positif-di-motogp-prancis-2018-AYWgSeHI0B.jpg Franco Morbidelli (Foto: AFP)

LE MANS – Manajer Tim Marc VDS, Michael Bartholemy, mengharapkan hasil positif dari dua pembalapnya di MotoGP Prancis 2018. Balapan tersebut rencananya akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis, pada Minggu 20 Mei 2018 malam WIB.

Para pembalap rookie yang dimiliki tentu menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi Marc VDS untuk membiasakan kedua pembalapnya menggeber motor MotoGP. Kedua pembalapnya yakni Franco Morbidelli dan Thomas Luthi tampaknya masih mencoba beradaptasi dengan hal tersebut.

Bartholemy pun merasa situasi seperti ini akan kembali ditemui dua pembalapnya di MotoGP 2018 seri kelima tersebut. Namun, ia tak ingin hal tersebut menjadi alasan kedua pembalapnya untuk tidak berbicara banyak di MotoGP Prancis 2018.

Baca juga Yamaha Siap Buat Rossi dan Vinales Mentereng di MotoGP Prancis 2018

Kini tugas Tim Marc VDS dan kedua pembalapnya adalah mencari setting-an terbaik untuk mencapai hasil positif di Sirkuit Le Mans, Prancis. Sebab hal tersebut bisa menjadi salah satu kunci bagi timnya untuk bisa mendapatkan hasil optimal.

Franco Morbidelli (Foto: AFP)

“Le Mans adalah satu lagi trek baru untuk Franco (Morbidelli) dan Tom (Luthi) bersama Honda RC213V, jadi sangat penting bahwa kami bekerja untuk mendapatkan set-up yang sesuai,” ungkap Bartholemy, mengutip dari laman resmi Tim Marc VDS, Kamis (17/5/2018).

Di luar itu, Bartholemy memiliki rasa optimis terhadap dua pembalapnya di MotoGP Prancis 2018. Sebab sebelum melakoni balapan di Sirkuit Le Mans, baik Morbidelli dan Luthi memiliki catatan baik saat menjalani tes pasca-balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol.

“Keduanya membuat langkah maju selama tes di Jerez, menemukan perbaikan yang membawa peningkatan kecepatan dan itu akan memberi kami manfaat yang baik pada akhir pekan ini di Prancis,” lanjutnya.

Thomas Luthi (Foto: AFP)

Hasil ini tentu bisa menjadi nilai positif untuk kedua pembalapnya bisa mendongkrak poin di papan klasemen pembalap sementara. Meski saat ini Morbidelli menjadi pembalap rookie terbaik dari sudut klasemen sementara, tetapi ia masih membutuhkan poin ekstra.

Pembalap berpaspor Italia itu kini tengah menempati posisi ke-13 dengan raihan 13 poin. Sementara, Luthi masih berkutat di posisi buncit klasemen tanpa meraih poin apa pun.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini