nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bautista Inginkan Hasil Optimal di MotoGP Prancis 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 21:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 17 38 1899550 bautista-inginkan-hasil-optimal-di-motogp-prancis-2018-UhQdEZXLQ4.jpg Alvaro Bautista (Foto: AFP)

LE MANS – Pembalap Tim Angel Nieto, Alvaro Bautista, mengharapkan hasil positif di MotoGP Prancis 2018 yang akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu 20 Mei 2018 malam WIB. Sebab ini hasil di balapan seri kelima ini bisa menjadi acuan baginya usai melakoni tes pasca-balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Pada tes tersebut, Bautista sejatinya memiliki hasil yang kurang memuaskan yakni duduk di posisi ke-13 dengan catatan 1 menit 39,135 detik. Namun begitu, pembalap berpapsor Spanyol itu merasa telah mendapatkan informasi positif dari tes tersebut.

Maka dari itu, Bautista sangat menantikan balapan MotoGP Prancis 2018 itu untuk menjadi ajang pembuktiannya. Pembalap berusia 33 tahun tersebut pun berharap hasil positif di tes pasca-balapan di Jerez bisa membantunya di lintasan sepanjang 4,1 km itu.

Baca juga Yamaha Siap Buat Rossi dan Vinales Mentereng di MotoGP Prancis 2018

“Saya menantikan untuk berada di lintasan di Prancis untuk melihat apakah perasaan itu sama dengan di Jerez. Ini adalah trek pendek dengan banyak perubahan arah, di mana kontak antara ban dan aspal sangat penting,” ungkap Bautista, mengutip dari laman resmi Tim Angel Nieto, Kamis (17/5/2018).

Alvaro Bautista (Foto: AFP)

“Setelah Grand Prix di Jerez kami tinggal untuk satu hari tes yang memungkinkan kami mencoba beberapa hal untuk meningkatkan pengaturan,” tambah pembalap yang pernah mengoleksi satu gelar juara dunia di kelas 125 cc itu.

“Kami mengumpulkan beberapa data positif dan menemukan beberapa hal yang dapat membantu kami di masa depan, terutama di suhu yang lebih rendah,” lanjut pembalap yang naik kelas ke MotoGP pada 2010 itu.

 “Saya pikir tes yang kami lakukan di Jerez dapat membantu kami di sana. Tujuannya adalah untuk mengurangi jarak (dengan para pembalap) depan dan saya pikir kami berada di jalur yang benar untuk melakukan itu,” ucapnya.

Alvaro Bautista (Foto: AFP)

Catatan terbaik Bautista selama mengaspal di Sirkuit Le Mans adalah pada musim 2014. Pada balapan tersebut, rekan setim Abraham Karel itu berhasil meraih podium dengan menduduki posisi ketiga. Hasil itu menjadi satu-satunya catatan terbaik Bautista di MotoGP Prancis.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini