Image

Rins Senang Bisa Perpanjang Kontrak di Suzuki

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 23:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 17 38 1899545 rins-senang-bisa-perpanjang-kontrak-di-suzuki-4uIOc5F7St.jpg Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins (Foto: MotoGP)

HAMAMATSU – Tim Suzuki Ecstar sudah memastikan satu nama pembalap mereka pada musim depan. Bukan Andrea Iannone, melainkan pembalap muda mereka, Alex Rins. Pembalap berpaspor Spanyol itu memang sudah mengharapkan kesepakatan tersebut sejak meraih podium pertamanya di kelas MotoGP. Rins meraih podium perdananya tersebut pada musim keduanya bersama Suzuki.

Alex Rins

(Foto: MotoGP)

Pembalap berusia 22 tahun itu meraih tempat ketiga saat mengaspal di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina pada lanjutan balapan seri kedua MotoGP 2018. Hasil positif di MotoGP Argentina menjadikan dirinya termotivasi untuk tampil lebih baik bersama Suzuki.

BACA JUGA: Iannone Optimis Raih Hasil Maksimal di MotoGP Prancis meski Sering Menderita

Kesepakatan kontrak antara dirinya dan Suzuki seperti mimpi yang menjadi kenyataan baginya. Rins yang berharap bisa terus tampil bersama Suzuki tidak berfikir dua kali ketika disodorkan tawaran perpanjangan kontrak dari timnya tersebut.

“Saya sangat senang dengan pembaruan kontrak ini. Bahkan ketika saya masih di Moto2, dan saya berencana untuk pindah ke MotoGP, Bagi saya, proyek Suzuki yang tampak paling cerah dan paling menarik di mata saya, dan saya tidak pernah menyesal bergabung dengan Suzuki. Saya yakin cepat atau lambat kami pasti bersaing dengan tim pabrikan lainnya,” ujar Rins seperti diwartakan Crash, Kamis (17/5/2018).

Alex Rins

(Foto: MotoGP)

Di sisi lain, pembalap Suzuki lainnya, Iannone sendiri sedang berada dalam situasi yang tidak pasti terkait masa depannya di Suzuki. Pembalap berkebangsaan Italia tersebut tengah mendapatkan tekanan yang besar dari Suzuki akibat performanya di awal musim tidak sesuai dari harapan tim.

BACA JUGA: Rins Harap Kenangan Manis di Le Mans Bisa Terulang

Meski mendapatkan dua kali podium pada dua balapan sebelumnya, namun nasib Iannone sebagai pembalap Suzuki masih belum jelas. Bahkan sebagian besar rumor mengatakan bahwa Suzuki tengah melirik pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo sebagai calon pengganti Iannone bersama tim Suzuki Ecstar. Di sisi lain, pembalap berjuluk X-Fuera tersebut juga mengalami masalah serupa dengan tim Ducati Corse.

Mantan rekan setim Valentino Rossi tersebut dinilai gagal dalam menjinakkan Desmosedici milik Ducati yang terkenal buas karena tenaganya yang besar. selain itu, Lorenzo juga dinilai gagal bersaing dengan rekan setimnya, Andrea Dovizioso.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini