nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo Bidik Posisi Terdepan di MotoGP Prancis 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 18:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 17 38 1899543 lorenzo-bidik-posisi-terdepan-di-motogp-prancis-2018-4Vr9jfKMLK.jpg Jorge Lorenzo (Foto: AFP)

LE MANS – Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, membidik posisi terdepan saat melakoni balapan MotoGP Prancis 2018 yang akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis. Sebab ini merupakan salah satu lintasan terbaik Lorenzo sejak berkompetisi di kelas MotoGP.

Pembalap berpaspor Spanyol itu tercatat menjadi pembalap terbanyak yang mampu meraih kemenangan di Sirkuit Le Mans sejak era MotoGP 2002. Pembalap berjuluk X-Fuera itu telah mengoleksi lima kemenangan yang diraih pada 2009, 2010, 2012, 2015, dan 2016.

Akan tetapi kemenangan tersebut diraih saat masih mengaspal bersama Tim Movistar Yamaha. Sejak musim lalu, Lorenzo merasakan menggunakan motor berbeda yakni Ducati. Hasilnya pun agak kurang memuaskan.

Baca juga Dovizioso Pede Hadapi MotoGP Prancis 2018

Pada balapan debutnya bersama Ducati tersebut, Lorenzo harus puas finis di posisi keenam. Tentu ini menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi pembalap berusia 30 tahun tersebut untuk bisa mengulang kejayaannya di MotoGP Prancis.

Jorge Lorenzo (Foto: AFP)

Meski begitu, Lorenzo mengaku tak terbebani pada MotoGP Prancis musim ini. Target untuk menjadi posisi terdepan memang masih menjadi yang ia inginkan, namun untuk mencapai hal tersebut Lorenzo mengaku akan tetap mencoba dengan kemampuan terbaiknya.

“Target di Le Mans akan sama seperti biasanya, menjadi kompetitif sejak hari pertama dan mampu bertarung hingga di posisi depan pada saat lomba,” ungkap Lorenzo, mengutip dari laman resmi Tim Ducati.

Terakhir Lorenzo meraih kemenangan di Sirkuit Le Mans adalah pada 2016. Itu juga merupakan musim terakhirnya bersama Movistar Yamaha sebelum ia memilih hengkang ke Tim Ducati Corse pada musim 2017.

Sementara posisinya di Yamaha yang digantikan oleh Maverick Vinales berhasil meneruskan tugas Lorenzo. Sebab pemabalap berjuluk Top Gun itu berhasil memenangi balapan MotoGP Prancis 2017 pada musim debutnya bersama Yamaha.

Jorge Lorenzo (Foto: AFP)

Kini tugas Lorenzo adalah membuktikan diri untuk mengulang kesuksesannya saat tampil di luar Tim Yamaha. Sejauh ini memang belum ada pembalap Ducati yang mampu memenangi balapan MotoGP Prancis sejak 2002.

Pembalap Ducati terakhir yang mampu naik podium MotoGP Prancis adalah Andrea Dovizioso. Momen itu pun terjadi pada 2015. Kala itu pembalap berpaspor Italia tersebut sukses meraih podium ketiga setelah gagal bersaing melawan dua pembalap Yamaha yakni Lorenzo dan Valentino Rossi.   

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini