nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alex Rins Resmi Perpanjang Kontrak dengan Suzuki

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 18:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 17 38 1899537 alex-rins-resmi-perpanjang-kontrak-dengan-suzuki-qANVHzDsXZ.jpg Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins (Foto: MotoGP)

HAMAMATSU – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins baru saja melakukan perpanjangan kontrak dengan timnya. Seperti diketahui, kontraknya di Suzuki memang akan berakhir pada akhir musik ini. Dengan melakukan kesepakatan tersebut, berarti Rins akan membela panji Suzuki Ecstar hingga musim 2020.

Alex Rins

(Foto: MotoGP)

Manajer Suzuki Ecstar, Davide Brivio, mengatakan dirinya sangat senang dengan keputusan pembalapnya tersebut.Brivio juga mengatakan dengan penandatanganan ini dirinya berharap Rins dan Suzuki bisa tampil semakin baik pada musim-musim selanjutnya.

BACA JUGA: Rins Harap Kenangan Manis di Le Mans Bisa Terulang

“Saya sangat senang kami dapat menyelesaikan pembaruan kontrak Alex untuk musim MotoGP 2019 dan 2020. Alex tumbuh dan berkembang dengan cepat, dan dengan pembaruan kontrak ini, kami berharap bisa sama-sama berkonsentrasi dan bekerja lebih keras untuk mencapai hasil yang lebih baik kedepannya,” ujar Brivio seperti dilansir Crash, Kamis (17/5/2018).

“Saya senang saat mengetahui Alex memilih untuk tetap tinggal bersama kami, dan saya ingin berterima kasih kepada kru Alex dan semua orang di Tim, serta semua staf di Jepang untuk menciptakan lingkungan yang menyenangkan di mana dia merasa dia dapat terus bekerja dengan baik dan tumbuh. Sekarang mari terus melakukan pekerjaan hebat dengan proyek yang menarik ini bersama-sama,” sambung Brivio.

Sebelumnya, pada musim pertama Rins di dunia MotoGP bisa dibilang tidak terlalu bagus. Rins gagal memperlihatkan kemampuan terbaiknya karena mengalami cedera tangan yang cukup parah. Cedera tersebut ia dapatkan kala melakoni balapan MotoGP 2017 seri Argentina.

 Alex Rins

(Foto: MotoGP)

Akibatnya, Rins pun harus absen di lima seri selanjutnya karena cedera tersebut. Kendati demikian, seiring dengan kesembuhan tangannya tersebut, pembalap berpaspor Spanyol itu mulai menemukan performa terbaik dalam seri-seri terakhir MotoGP 2017. Bahkan, dalam seri pamungkas yang berlangsung di Valencia, Rins mampu finis di urutan keempat.

 BACA JUGA: Iannone Optimis Raih Hasil Maksimal di MotoGP Prancis meski Sering Menderita

Saat ini, dengan berada di performa terbaiknya, Rins pun mengungkapkan akan terus berjuang keras agar dapat bersaing dengan pembalap lain di deretan terdepan. Meskipun Rins gagal finis di MotoGP Spanyol 2018 lantaran mengalami kecelakaan, Rins percaya dirinya bisa tampil lebih baik pada balapan selanjutnya di Sirkuit Le Mans, Prancis yang akan di langsungkan pada Minggu 20 Mei 2018.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini