nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vinales Yakin Amankan Podium di Sirkuit Le Mans

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 17:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 17 38 1899528 vinales-yakin-amankan-podium-di-sirkuit-le-mans-Vb0Kz4HIi4.jpg Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

LE MANS – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, menatap optimis balapan seri kelima di Sirkuit Jerez, pada Minggu 20 Mei 2018 malam WIB. Rekan satu tim Valentino Rossi itu mengatakan dirinya mulai menemukan set-up yang sempurna pada Yamaha YZR-M1 yang menjadi tunggangannya pada MotoGP 2018.

Maverick Vinales

(Foto: MotoGP)

Mantan pembalap Tim Suzuki Ecstar itu juga mengatakan, dirinya akan berusaha semaksimal mungkin agar prestasinya di Le Mans musim lalu bisa terulang. Vinales berhasil keluar sebagai pemenang di Le Mans pada MotoGP 2017 lalu. Raihan tersebut juga menjadi podium ketiga yang disumbangkan Vinales pada musim perdana nya bersama Yamaha.

BACA JUGA: Manajer Tim Movistar Yamaha Pede Raih Hasil Positif di MotoGP Prancis 2018

Meski merasa optimis jelang balapan selanjutnya, Vinales mengakui dirinya mengalami kesulitan saat membalap di Sirkuit Jerez pekan lalu. Pembalap asal Spanyol itu berharap dirinya bisa mendapat perasaan yang baik saat mentas di Le Mans.

“Balapan di Jerez sangat rumit bagi kami, tahun ini kami juga merasakan hal yang sama. Untungnya, tes minggu lalu positif. Kami mulai menemukan set-up yang sempurna pada motor, jadi Saya akan ke Le Mans dengan pola pikir positif. Kami akan berusaha untuk mendapat hasil sempurna disana,” jelas Vinales seperti di lansir Tuttomotoriweb, Kamis (17/5/2018).

Maverick Vinales

 (Foto: MotoGP)

“Saya memiliki kenangan yang baik tentang kemenangan Yamaha saya tahun lalu, jadi kami berharap dapat mengulangi kesuksesan yang telah kami capai di sana. Le Mans adalah jalur yang baik untuk kami, saya hanya butuh kembali beradaptasi dengan gaya mengemudi saya dan saya pikir kami bisa melakukan pekerjaan hebat. Saya akan melakukan yang terbaik untuk berada di peringkat teratas,” tambahnya.

 BACA JUGA: Yamaha Siap Buat Rossi dan Vinales Mentereng di MotoGP Prancis 2018

Saat ini, pembalap berjuluk Top Gun itu masih berpeluang besar untuk memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2018. Dari empat balapan yang telah dilakoninya, Vinales sudah mengumpulkan 50 poin dan membuatnya berada di posisi ketiga klasemen pembalap MotoGP 2018.

Rider berusia 23 tahun itu hanya terpaut delapan angka dengan pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco yang berada di tempat kedua dengan torehan 58 poin.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini