Image

Yamaha Siap Buat Rossi dan Vinales Mentereng di MotoGP Prancis 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 17:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 17 38 1899526 yamaha-siap-buat-rossi-dan-vinales-mentereng-di-motogp-prancis-2018-2JzFxjIOfC.jpg Valentino Rossi dan Maverick Vinales (Foto: AFP)

LE MANS – Manajer Tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli, menjanjikan dua pembalapnya bakal tampil mentereng di MotoGP Prancis 2018 yang akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu 20 Mei malam WIB. Sebab ini bisa menjadi momentum mereka untuk bisa meraih kemenangan pertama Yamaha pada musim 2018.

Memang pada musim ini, tim pabrikan asal Jepang itu belum mampu meraih kemenangan satu pun melalui kedua pembalapnya. Maverick Vinales dan Valentino Rossi bahkan beberapa kali tak mampu berbicara banyak setiap mengaspal di lintasan.

Sirkuit Le Mans sendiri merupakan balapan andalan yang bisa diharapkan oleh Tim Yamaha. Berdasarkan catatan, mereka mampu tampil mendominasi dengan delapan kemenangan sejak era MotoGP pada 2002.

Baca juga Manajer Tim Movistar Yamaha Pede Raih Hasil Positif di MotoGP Prancis 2018

Akan tetapi, Tim Yamaha kini tinggal melihat kondisi cuaca yang tentu juga akan sangat menentukan. Akan tetapi, Meregalli menyatakan rasa optimisnya mengenai cuaca yang akan cerah pada balapan pekan ini. Di luar itu, mereka juga akan tetap menyiapkan diri semaksimal mungkin.

Valentino Rossi dan Maverick Vinales (Foto: AFP)

“Sejauh ini, ramalan cuaca terlihat sempurna, jadi kami menantikan perlombaan kompetitif pada akhir pekan ini dan membuat kedua pembalap kami bertempur di depan lagi, seperti yang mereka lakukan tahun lalu,” ungkap Meregalli, mengutip dari laman resmi Tim Movistar Yamaha, Kamis (17/5/2018).

Pada musim lalu, Tim Yamaha memang telah mencatatkan hasil yang baik melalui pembalapnya yakni Vinales. Pembalap berpaspor Spanyol itu telah mampu menunjukkan kemampuannya pada musim debut bersama Yamaha dengan menjadi pemenang.

Tentu modal baik tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Yamaha untuk mengulang kejayaan pada musim lalu. Begitu pun dengan The Doctor –julukan Rossi– yang pada musim 2017 juga menunjukkan penampilan impresifnya. Sayang, ia harus mengalami insiden yang menyebabkannya tersingkir dari arena balap.

Valentino Rossi dan Maverick Vinales (Foto: AFP)

Tetapi sejak 2014-2016 dalam tiga tahun berturut-turut, Rossi mampu menunjukkan kehebatannya dengan selalu naik podium di tempat kedua. Sedangkan kemenangannya bersama Yamaha di MotoGP Prancis pernah diraih pada 2005 dan 2008. Sementara satu ada satu kemenangan lagi yang diraih Rossi yang saat itu membalap bersama Honda pada 2002.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini