nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rins Harap Kenangan Manis di Le Mans Bisa Terulang

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 16:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 17 38 1899500 rins-harap-kenangan-manis-di-le-mans-bisa-terulang-MF2ElBludj.jpg Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins (Foto: MotoGP)

HAMAMATSU – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengaku dirinya sangat siap untuk menghadapi balapan seri kelima di Sirkuit Le Mans, Prancis. Rider berusia 22 tahun itu memang memiliki kenangan indah di Le Mans, disana Rins mendapatkan podium perdananya saat membalap di kelas Moto3 pada 2012.

Alex Rins

(Foto: MotoGP)

Rekan satu tim Andrea Iannnone itu juga telah melakukan persiapan matang jelang balapan di Le Mans. Sebelumnya, Rins tampil cukup cemerlang saat menjalani sesi latihan bebas keempat di Sirkuit Jerez, Spanyol. Dirinya berhasil menjadi pembalap tercepat kedua dengan catatan waktu 1 menit 38.820 detik. Rins berada satu strip di bawah rekan satu timnya, Andrea Iannone yang menjadi pembalap tercepat pada sesi latihan bebas keempat yang digelar di Sirkuit Jerez tersebut.

BACA JUGA: Iannone Optimis Raih Hasil Maksimal di MotoGP Prancis meski Sering Menderita

Tidak hanya itu, pembalap asal Spanyol tersebut juga mampu tampil gemilang pada sesi kualifikasi. Berkat penampilan apiknya, Rins berhak memulai balapan dari urutan keenam. Berkat hasil baiknya pada sesi kualifikasi, pembalap termuda di kelas MotoGP itu bahkan berada di depan pembalap-pembalap hebat lainnya seperti Andrea Dovizioso (Ducati Corse) yang memulai balapan dari posisi kedelapan dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha) yang start dari urutkan ke-10.

“Saya menantikan balapan di Le Mans, tahun ini saya kembali menjadi sorotan, tetapi saya memiliki kenangan indah di sana. Karena ini adalah tempat di mana saya mendapat podium pertama saya di Moto3 pada 2012,” ujar Rins seperti dilansir Tuttomotoriweb, Kamis (17/5/2018).

Alex Rins

 (Foto: MotoGP)

“Saya memiliki banyak motivasi untuk melakukan balapan yang baik. Kami datang setelah tes yang sangat positif di Mugello minggu lalu, di mana kami menemukan beberapa solusi baru dan saya memiliki perasaan positif ,” tambahnya.

 BACA JUGA: Manajer Tim Movistar Yamaha Pede Raih Hasil Positif di MotoGP Prancis 2018

Pembalap kelahiran Barcelona, Spanyol itu juga mengatakan dirinya tidak akan memikirkan hasil buruk yang didapat pada balapan sebelumnya di Sirkuit Jerez. Rins mengatakan dirinya akan melakukan persiapan yang lebih matang untuk menghadapi balapan selanjutnya. Hal tersebut dilakukannya agar bisa kembali meraih podium musim ini. Sebelumnya, Rins sempat meraih podium ketiga saat melakoni balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina dalam lanjutan seri kedua MotoGP 2018.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini