Image

Manajer Tim Movistar Yamaha Pede Raih Hasil Positif di MotoGP Prancis 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 14:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 17 38 1899429 manajer-tim-movistar-yamaha-pede-raih-hasil-positif-di-motogp-prancis-2018-KffmNM29PQ.jpg Valentino Rossi dan Maverick Vinales (Foto: AFP)

LE MANS – Manajer Tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli, mengaku optimis bisa meraih hasil positif di MotoGP 2018 seri kelima yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu 20 Mei 2018 malam WIB. Sebab lintasan sepanjang 4,1 km itu selalu menjadi balapan andalan bagi tim pabrikan asal Jepang itu.

Sejauh ini, Yamaha memang selalu mendominasi balapan MotoGP Prancis dalam enam tahun terakhir. Dalam rentan waktu tersebut, empat kemenangan telah diraih Yamaha melalui dua pembalapnya yakni Jorge Lorenzo (tiga kali) dan Maverick Vinales (satu kali).

Berdasarkan histori tersebut, Meregalli mengaku tidak khawatir dengan dua pembalapnya kali ini yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Meski mereka belum memiliki istirahat karena fokus pada peningkatan motor, tetapi Yamaha tetap optimis.

Baca juga Rossi Berharap Tampil Kompetitif di MotoGP Prancis 2018

“Vale (Rossi), Maverick (Vinales) dan tim tidak memiliki banyak istirahat sejak Grand Prix Spanyol, karena kami telah menyelesaikan dua tes pekan lalu. Sirkuit Le Mans sendiri sesuai dengan motor kami dan kedua pembalap kami,” ungkap Meregalli, mengutip dari laman resmi Tim Movistar Yamaha, Kamis (17/5/2018).

Valentino Rossi dan Maverick Vinales (Foto: AFP)

Pada musim lalu, Vinales sukses meraih kemenangan setelah memiliki persaingan ketat dengan dua pembalap Yamaha lainnya yakni Rossi dan Johann Zarco (Tim Yamaha Tech 3). Sayang, Rossi gagal menyentuh garis finis setelah mengalami insiden.

Meski begitu, torehan Rossi di MotoGP Prancis tidak terlalu buruk. Terlepas dari raihan musim lalu, pembalap berjuluk The Doctor itu telah mengoleksi podium kedua sejak 2014-2016. Selain itu ia memiliki tiga titel kemenangan di MotoGP Prancis, dua diantaranya bersama Yamaha dan satu lagi saat membela Honda.  

“Maverick mengamankan kemenangan Grand Prix ke-500 Yamaha pada tahun lalu dan Valentino telah berdiri di podium Prancis berkali-kali. Tentu ini menjadi jalur yang baik bagi kami untuk mendapatkan momentum positif setelah Jerez,” lanjutnya.

Valentino Rossi dan Maverick Vinales (Foto: AFP)

MotoGP Prancis musim ini bisa menjadi momen tepat bagi Yamaha untuk membuktikan diri sebagai tim yang masih berbahaya. Sebab pada MotoGP 2018 penampilan Yamaha dan dua pembalapnya tidak mampu impresif.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini