Image

Dovizioso Pede Hadapi MotoGP Prancis 2018

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 13:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 17 38 1899389 dovizioso-pede-hadapi-motogp-prancis-2018-P0rK2ks307.jpg Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, mengaku kecewa tidak mampu mencapai garis finis saat membalap di Sirkuit Jerez, Minggu 6 Mei 2018, malam WIB. The Little Dragon –julukan Dovizioso– harus rela kehilangan poin pada balapan seri keempat MotoGP 2018 tersebut. Meski begitu, rekan satu tim Jorge Lorenzo itu cukup puas dengan perfomanya di lintasan.

Andrea Dovizioso

(Foto: MotoGP)

Dovi menilai, Ducati tampil cukup baik di Sirkuit Jerez yang notebene salah satu sirkuit yang menyulitkan bagi motor pabrikan Italia tersebut. Dengan begitu, Dovi optimis Ducati bisa tampil lebih baik pada balapan selanjutnya di Sirkuit Le Mans, Prancis yang akan digelar pada Minggu 20 Mei 2018.

BAACA JUGA: Alasan KTM Segera Perpanjang Kontrak Pol Espargaro

“Mengingat daya saing yang telah kami tunjukkan di Jerez, saya yakin bahwa kami akan dapat melakukannya dengan baik juga di Le Mans. Karena itu, saya cukup tenang dari sudut pandang ini. Pada kompetisi MotoGP musim ini Anda tidak bisa kehilangan terlalu banyak poin, jadi nol di Spanyol cukup berat,” ujar mantan pembalap Repsol Honda tersebut, seperti dilansir dari Tuttomotoriweb, Kamis (17/5/2018).

“Setelah pertunjukan yang kami tunjukkan dalam balapan di trek yang tidak menguntungkan bagi kami, kami percaya bahwa sekarang kami sedikit lebih takut pada lawan kami. Saya yakin bahwa saya bisa memiliki balapan yang bagus di Prancis,” sambung Dovi.

Performa para pembalap Ducati di Jerez memang cukup menjanjikan. Tidak hanya Dovi, rekan satu timnya, Lorenzo juga tampil sangat baik di Jerez. Bahkan Lorenzo yang memulai balapan dari posisi keempat mampu mengambil alih posisi sebagai pimpinan balapan ketika race memasuki tikungan pertama.

Andrea Dovizioso

(Foto: MotoGP)

Penampilan positif juga diperlihatkan Dovi. Meskipun memulai balapan dari posisi kedelapan, pembalap berusia 32 tahun itu tetap optimis untuk mampu menjadi yang tercepat. Rasa optimisnya tersebutlah yang membuat Dovi akhirnya mampu berada di posisi empat pembalap terdepan bersama Lorenzo, dan duet Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez.

BACA JUGA: Rossi Berharap Tampil Kompetitif di MotoGP Prancis 2018

Akan tetapi nasib kurang beruntung dialaminya pada lap ke-17. Dovi telibat insiden dengan Dani Pedrosa dan Lorenzo yang membuat dirinya harus meninggalkan Sirkuit Jerez tanpa raihan poin.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini