Image

Rossi Berharap Tampil Kompetitif di MotoGP Prancis 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 11:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 17 38 1899324 rossi-berharap-tampil-kompetitif-di-motogp-prancis-2018-2KmkL87HXJ.jpg Valentino Rossi (Foto: laman resmi Yamaha)

LE MANS – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengharapkan penampilan yang kompetitif di MotoGP 2018 seri kelima yang akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis, pada Minggu 20 Mei 2018 malam WIB. Sebab lintasan sepanjang 4,1 km itu memang menjadi sirkuit andalan dari pembalap berusia 39 tahun itu.

Meski hanya bisa meraih tiga kali kemenangan di Prancis, tetapi VR46 selalu mampu tampil kompetitif kala tampil di MotoGP Prancis. Tercatat dalam empat tahun terakhir, Rossi sukses meraih podium kedua sebanyak tiga kali sementara sisanya gagal finis karena mengalami kecelakaan.

Akan tetapi situasi pada musim ini kembali berbeda, pembalap berjuluk The Doctor itu bisa dikatakan memiliki penampilan yang kurang garang. Setelah meraih podium ketiga pada seri pembuka di Qatar, Rossi kembali bermasalah.

Baca juga Rossi: Di Atas Kertas Yamaha Harus Berjaya di MotoGP Prancis

Sejatinya hasil yang diraih Rossi tidaklah buruk. Di luar MotoGP Argentina, pada seri ketiga dan keempat di Amerika Serikat serta Spanyol, pembalap berpaspor Italia itu finis di posisi keempat dan kelima. Tetapi, performa Rossi belum menunjukkan sesuatu yang luar biasa.

Valentino Rossi (Foto: AFP)

“Saya berharap untuk menjadi sedikit lebih kompetitif dibandingkan dengan akhir pekan GP sebelumnya, tetapi saya tidak tahu di mana kami berdiri saat ini jika dibandingkan dengan motor yang lain. Jadi itu akan menarik untuk dicari,” ungkap Rossi, mengutip dari laman resmi Tim Movistar Yamaha, Kamis (17/5/2018).

Maka dari itu, Rossi mengharap banyak di sirkuit andalannya, Le Mans ini bisa menjadi titik balik kebangkitannya di MotoGP 2018. Tentu ia dan tim akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih hasil positif pada MotoGP Prancis 2018.

 “Yang pasti, orang-orang saya dan saya sendiri akan melakukan yang terbaik, seperti biasa, untuk menjadikannya sebagai balapan yang bagus,” tambah juara dunia MotoGP tujuh kali tersebut.

Valentino Rossi (Foto: AFP)

Saat ini Rossi duduk di posisi enam klasemen pembalap sementara dengan raihan 40 poin. Capaian terbaik VR46 didapat pada MotoGP Qatar yang merupakan seri perdana. Sementara hasil buruk diraih di MotoGP Argentina yang finis di posisi ke-19 karena mengalami insiden dengan rivalnya, Marc Marquez.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini