nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Espargaro Ungkap Pendapatnya Soal Zarco yang Gabung ke KTM di MotoGP 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 07:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 17 38 1899229 espargaro-ungkap-pendapatnya-soal-zarco-yang-gabung-ke-ktm-di-motogp-2019-l7oUEt9JJM.jpg Pembalap Tim Red Bull KTM, Pol Espargaro. (Foto: MotoGP)

MUNDERFING – Pembalap Tim Red Bull KTM, Pol Espargaro, mengaku sangat sangat senang dengan kedatangan Johann Zarco (Yamaha Tech 3) di timnya pada gelaran MotoGP 2019. Menurutnya Espargaro, Zarco saat ini adalah salah satu pembalap yang sangat hebat di ajang balapan motor prestisius tersebut.

Zarco memang sudah dipastikan akan membela KTM di untuk musim depan. Prestasinya yang kian membaik membuat Zarco banyak diincar oleh tim-tim lain, namun KTM lah yang pada akhirnya mendapatkan tanda tangan pembalap berpaspor Prancis tersebut.

Baca juga: KTM Cari Pembalap Muda untuk Tim Satelitnya pada MotoGP 2019

(Pol Espargaro. Foto: MotoGP)

Espargaro yang juga masih akan membela KTM untuk musim depan pun mengaku senang dengan bergabungnya Zarco ke tim pabrikan asal Austria tersebut. Saudara kandung Aleix Espargaro itu mengatakan tidak sabar untuk berada di paddock yang sama dengan Zarco.

“Saya sangat senang karena Johann (Zarco) adalah orang yang sangat baik. Dia sangat cepat. Dan dia adalah pembalap berperingkat tinggi di paddock saat ini. Saya sangat menunggu untuk berbagi tim dengannya,” ujar Espargaro, seperti diwartakan Motor Sport, Kamis (17/5/2018).

“Saya masih berkontak dengan tim Tech 3 dan mereka semua bilang bahwa Zarco adalah sosok pria yang sangat baik. Sangat jelas, tampaknya hubungan kami tidak akan berjalan terlalu buruk nantinya,” lanjut pembalap berpaspor Spanyol itu

Espargaro pun percaya Zarco akan beradaptasi dengan cepat saat sudah bergabung bersama KTM. Menurutnya, dengan kemampuan Zarco saat ini, Espargaro percaya bahwa Zarco dapat menggunakan motor apapun di MotoGP.

Baca juga: Smith Jadi Pembalap KTM Tercepat Pada Tes Pasca Balap di Sirkuit Jerez

Meski senang dengan adanya Zarco di KTM musim depan, Espargaro juga merasa sangat sedih karena harus terpisahkan dengan rekan setimnya saat ini, yakni Bradley Smith. Sampai saat ini, Smith pun belum juga menentukkan tim mana yang akan dibelanya di gelarang MotoGP 2019.

Akan tetapi, kemungkinan besar Smith akan bergabung dengan tim satelit KTM musim depan, yakni Tech 3. Terlebih lagi, Smith pernah membela Tech 3 selama empat musim. Dengan pengalaman tersebut, tentu akan lebih mudah bagi Smith untuk beradaptasi ketimbang harus bergabung dengan tim lain.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini