Image

Smith Yakin Tech 3 Akan Dapat Motor Pabrikan dari KTM

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 06:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 17 38 1899228 smith-yakin-tech-3-akan-dapat-motor-pabrikan-dari-ktm-jdcOZ733Kw.jpg Pembalap Tim Red Bull KTM, Bradley Smith. (Foto: MotoGP)

MUNDERFING – Pembalap Tim Red Bull KTM, Bradley Smith, berpendapat bahwa Tech 3 akan mendapatkan motor yang sama dengan tim pabrikan. Menurutnya, dengan motor yang sama, maka keempat pembalap KTM nantinya dapat saling bertukar informasi sehingga perkembangan akan jauh lebih baik.

Seperti diketahui, Tech 3 telah memutuskan hubungan kontraknya dengan Yamaha pada musim 2018. Tech 3 pun berlabuh kepada KTM sebagai tim satelit untuk mengarungi MotoGP 2019.

Baca juga: Smith Jadi Pembalap KTM Tercepat Pada Tes Pasca Balap di Sirkuit Jerez

(Bradley Smith. Foto: MotoGP)

Dengan bergabungnya Tech 3 sebagai tim satelit KTM, tim pabrikan asal Austria itu santer dikabarkan akan memberikan motor yang sama dengan apa yang digunakan oleh tim pabrikan. Smith pun mengatakan pilihan tersebut sudah sangat tepat dan ia pun yakin janji tersebut akan ditepati oleh KTM.

Menurut Smith, dengan adanya empat motor dan pembalap di balapan, maka mereka semua akan dapat mengetahui soal motor lebih baik lagi. Pasalnya, dengan menggunakan motor yang sama, tentu saja membuat para pembalap akan semakin kompetitif.

“Orang-orang tidak tahu bagaimana cara kerja KTM. Mereka pun benar-benar belum memberikan pengumuman mengenai projek mereka. Meski begitu, saya yakin Tech 3 akan mendapatkan motor pabrikan,” ungkap Smith, mengutip dari Motor Cycle News, Kamis (17/5/2018).

Tak hanya itu saja, pembalap berpaspor Inggris itu juga yakin dengan adanya empat motor dan pembalap menggunakan kuda besi yang sama, maka informasikan yang akan di dapatkan akan lebih baik dan lebih banyak. Hal tersebut tentu akan sangat membantu tim agar tahu apa yang harus dilakukan selanjutnya.

Baca juga: KTM Cari Pembalap Muda untuk Tim Satelitnya pada MotoGP 2019

“Ide utamanya adalah dengan memiliki empat pembalap yang hebat dan kemudia belajar dari informasi tersebut. Itulah satu-satunya cara mereka agar dapat meningkatkan perkembangan. Lagipula, apa gunanya memberikan motor tahun lalu kepada tim satelit jika tidak ada yang bisa mereka pelajari?” sambung pembalap berusia 27 tahun itu.

Meski begitu, malang bagi Smith yang harus terdepak dari posisinya sebagai pembalap KTM di MotoGP 2019. Pasalnya, kontrak Smith tidak diperpanjang lagi oleh pihak KTM lantaran tim tersebut sudah menemukan pembalap lain yang dinilai jauh lebih baik ketimbang Smith. Pembalap yang akan menemani Pol Esparago di musim depan adalah rider Yamaha Tech 3, Johann Zarco yang sudah dipastikan akan menjadi pembalap KTM pada MotoGP 2019.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini