nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Espargaro: Saya Sedih Harus Berpisah dengan Smith

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 05:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 17 38 1899226 espargaro-saya-sedih-harus-berpisah-dengan-smith-VZXoWGbeBM.jpg Dua pembalap Tim Red Bull KTM, Pol Espargaro dan Bradley Smith. (Foto: MotoGP)

MUNDERFING – Pembalap Tim Red Bull KTM, Pol Espargaro, mengaku sangat sedih karena harus berpisah dengan rekan setimnya, Bradley Smith di musim depan. Kesedihan tersebut karena Espargaro menganggap hubungannya dengan Smith seperti sudah seperti layaknya keluarga.

KTM memang sudah mengonfirmasi bahwa tidak akan lagi menggunakan jasa Smith di MotoGP 2019. Posisinya tersebut nantinya akan digantikan oleh rider Yamaha Tech 3, Johann Zarco, yang sudah menandatangani kontrak dengan tim pabrikan asal Austria itu selama dua tahun.

Baca juga: Smith Jadi Pembalap KTM Tercepat Pada Tes Pasca Balap di Sirkuit Jerez

(Pol Espargaro. Foto: MotoGP)

Dengan kepergian Smith dari KTM, membuat hubungan Espargaro dan rekan setimnya tersebut terhenti. Padahal, kedua pembalap tersebut sudah menjalin kerja sama selama kurang lebih lima tahun. Terhitung sejak mereka sama-sama masih membela Yamaha Tech 3 di MotoGP 2014 hingga 2016, sampai dua musim selanjutnya bersama KTM.

Berdasarkan lamanya hubungan tersebut, Espargaro sangat sedih karena kehilangan sosok rekan yang selalu ia temui hampir lima tahun lamanya. Ia mengatakan hubungannya dengan Smith selalu akur dan tak pernah mengalami masalah yang membuat mereka bertengkar.

“Saya sedih karena saya telah menghabiskan waktu bersama Bradley (Smith) selama lima tahun. Hal tersebut seperti sebuah pernikahan. Selama lima tahun tersebut, saya lebih sering melihat Bradley ketimbang keluarga saya sendiri,” ungkap Espargaro, mengutip dari Motor Sport, Kamis (17/5/2018).

“Terkadang sangat buruk ketika Anda memiliki hubungan yang tidak baik dengan rekan setim Anda. Akan tetapi, di kasus kami, kami lebih dari sekadar rekan kerja dan kami memiliki hubungan yang sangat baik. Bradley adalah orang yang baik dan saya sedih harus berpisah dengannya,” tambah pembalap berkebangsaan Spanyol itu.

Baca juga: KTM Cari Pembalap Muda untuk Tim Satelitnya pada MotoGP 2019

Terlepas dari itu semua, Espargaro tetap mendukung ke mana pun pilihan Smith nantinya akan berlabuh. Meski sedih, Espargaro juga sedikit merasa senang dengan bergabungnya Zarco ke KTM di musim depan. Ia senang karena memiliki pembalap hebat yang satu tim bersamanya.

Espargaro pung mengaku tidak sabar untuk menjalin kerja sama dengan Zarco, yang menurutnya sebagai pembalap yang hebat tersebut. Ia pun yakin hubungannya dengan Zarco akan berjalan dengan sangat baik.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini