Image

Sejumlah Atlet Sulteng Ikut Pelatnas Asian Games 2018

ant, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2018 04:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 16 43 1898791 sejumlah-atlet-sulteng-ikut-pelatnas-asian-games-2018-Ttyzjv9c6k.jpg Logo Asian Games (Foto: AFP)

PALU – Sejumlah atlet terbaik Sulawesi Tengah hingga kini masih bertahan di Pelatnas Asian Games di Jakarta.

Ketua Umum KONI Sulteng melalui Kepala Sekretariat KONI setempat Edison Ardiles di Palu, Selasa membenarkan ada beberapa atlet dari sejumlah cabang olahraga yang dipanggil masih tetap bertahan menjalani latihan di Pelatnas Asian Games.

Atlet Sulteng yang ada di pelatnas sekarang ini adalah dari cabang olahraga karate, pencaksilat, sepak takraw putri, judo, berkuda dan dayung.

"Ini merupakan prestasi bagi Sulteng karena jumlah atlet maupun cabang olahraga yang mendapat kepercayaan dari pusat untuk dipersiapkan mengikuti Asian Games cukup banyak," kata dia.

Jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, atlet Sulteng yang dipanggil mengikuti Pelatnas Asian Games kali ini cukup banyak.

Dan mereka terbesar di sejumlah cabang olahraga yang merupakan cabang unggulan Sulteng di PON XX di Papua 2020.

Menurut dia, ini awal kembangkitan prestasi atlet Sulteng setelah di PON XIX di Jabar 2016, Sulteng hanya menempati peringkat 32 dari 34 provinsi yang berlaga di iven empat tahun sekali itu.

KONI Sulteng sangat berharap pada PON XX di Papua, peringkat bisa naik ke posisi lebih baik lagi. "Karena itu, KONI akan maksimalkan persiapan termasuk tujuh cabang uggulan yang telah ditetapkan untuk meraih medali di PON XX.

Ia juga menambahkan pada November 2018, Sulteng akan menggelar Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) di Kabupaten Parigi Moutong. Semua atlet berprestasi dari masing-masing cabang olahraga pada Porprov tersebut akan dibina untuk persiapkan prakualifikasi PON.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini