Image

Crutchlow Targetkan Kemenangan di MotoGP Inggris 2018

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 03:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 16 38 1899198 crutchlow-targetkan-kemenangan-di-motogp-inggris-2018-FVWLvlrhEy.jpg Cal Crutchlow, Pembalap LCR Honda (Foto: Laman Resmi MotoGP)

LE MANS – Penampilan gemilang sempat ditunjukkan oleh pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, pada dua seri perdana MotoGP 2018 yang dilangsungkan di Qatar dan Argentina. Hal itu pula yang kemudian membuat Crutchlow memasang target meraih kemenangan kala mentas di rumahnya sendiri, yakni di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Hingga saat ini, gelaran MotoGP 2018 sebenarnya baru melangsungkan empat seri balapan. Sedangkan, MotoGP Inggris baru akan dilangsungkan pada seri ke-12, yakni 26 Agustus 2018. Namun begitu, Crutchlow telah mencanangkan untuk bisa meraih poin tertinggi di balapan tersebut guna memberikan kado manis kepada publik negaranya.

(Baca juga: Ambisi Zarco Raih Kemenangan di Hadapan Publik Sendiri)

Cal Crutchlow

Pada awal musim ini, Crutchlow sebenarnya sempat digadang-gadang menjadi salah satu kandidat juara MotoGP lantaran setelah balapan seri kedua ia memuncaki klasemen dengan 38 poin. Namun, harus disayangkan karena pada dua balapan berikutnya, yang dihelat di Amerika Serikat dan Spanyol, pembalap 32 tahun itu gagal finis di posisi 15 besar, sehingga tak mendapat poin sama sekali.

Tak ayal, kini Crutchlow pun terjerembab di peringkat ketujuh klasemen sementara dengan poin yang masih sama. Crutchlow terpaut 32 angka dari pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, yang menjadi pemuncak klasemen sementara. Kendati demikian, Crutchlow enggan menyerah dalam memburu kemenangan pada setiap seri balapan, terlebih saat mentas di Inggris.

Maklum saja, pasalnya sejak berlaga di kelas MotoGP pada 2011, Crutchlow belum satu kali pun memenangkan balapan di Inggris. Prestasi terbaik Crutchlow kala mentas di Inggris adalah menempati posisi kedua pada MotoGP 2016. Sedangkan pada musim lalu, ia harus puas dengan finis di tempat keempat.

 Cal Crutchlow dan Tim LCR Honda

“Sangat berarti bagi saya untuk bisa sukses di MotoGP Inggris. Saya percaya bahwa saya bisa menjadi pembalap yang memenangkan balapn di Silverstone. Menempati posisi empat tahun lalu, itu sulit bagi saya untuk menerimanya. Saya memiliki pandangan saya untuk memenangkan balapan,” ucap Crutchlow, menukil dari BBC, Kamis (17/5/2018).

“Rencananya adalah datang ke Silverstone dan memenangkan MotoGP Inggris. Saya selalu memikirkan tentang itu di dalam pikiran saya. Saya sering berpikir bahwa jika pada suatu ketika saya memenangkannya, saya hanya akan menjatuhkan mic dan tidak repot-repot kembali lagi. Saya akan memberikan 100% kemampuan saya hingga lap terakhir,” pungkas Crutchlow.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini