Image

Poncharal Nilai Tech3 Tak Akan Jalani Balapan Mudah di Le Mans

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 02:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 16 38 1899195 poncharal-nilai-tech3-tak-akan-jalani-balapan-mudah-di-le-mans-QWOLYpniEE.jpg Balapan MotoGP Spanyol 2018 (Foto: laman resmi MotoGP)

LE MANS – Gelaran kejuaraan MotoGP 2018 akan memasuki seri kelima, yang dihelat di Sirkuit Le Mans, Prancis, pada Minggu 20 Mei 2018. Dalam balapan tersebut, Tim Yamaha Tech3 menjadi salah satu yang diunggulkan untuk meraih hasil apik, lantaran Prancis merupakan basis mereka. Namun begitu, Manajer Tech3, Herve Poncharal, justru menilai kalau timnya tak akan melalui balapan dengan mudah.

Pada awal musim ini, Tech3 sebenarnya menorehkan hasil yang memuaskan. Kedua pembalap mereka, Johann Zarco dan Hafizh Syahrin, mampu menunjukkan penampilan yang berada di atas ekspektasi. Syahrin misalnya, ia mampu tampil baik dan mencuri poin pada dua balapan pertama, meski statusnya sebagai pembalap pendatang baru (rookie).

(Baca juga: Syahrin Tantang Para Rookie untuk Jadi yang Terbaik di MotoGP Prancis 2018)

Johann Zarco

Sementara bagi Zarco, di musim ini pembalap asal Prancis itu menunjukkan performa yang luar biasa. Bagaimana tidak, saat ini Zarco menduduki posisi kedua klasemen pembalap sementara dengan raihan 58 poin, terpaut 12 angka dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang menempati posisi puncak.

Poncharal menerangkan bahwa pada balapan di Le Mans akhir pekan ini, ia bersama dengan timnya akan melakukan berbagai upaya terbaik untuk meraih hasil maksimal. Meski begitu, ia menyadari bahwa di musim ini tim-tim lain juga mengalami peningkatan yang membuat hasil balapan semakin sulit diprediksi.

“Seperti biasa, kami mencoba melakukan segalanya yang kami bisa untuk mencapai ini dan kami dapat mengandalkan Johann di lintasan. Namun juga, untuk kehadiran, kami mengucapkan terima kasih kepada para fans atas dukungan mereka dan menjawab pertanyaa. Setiap seri GP adalah sebuah cerita baru, cerita yang independen. Jadi, kami harus memulainya dari awal,” jelas Poncharal, mengutip dari Road Racing World, Kamis (17/5/2018).

 Herve Poncharal

“Pastinya bahwa Johann dan semua orang di dalam kru Monster Yamaha Tech3 sangat efisien dan berkinerja baik. Namun, kami bisa melihat tahun ini bahwa banyak pembalap dan pabrikan yang sangat kuat. Apa yang saya ingin katakan adalah kami akan mencoba yang terbaik untuk menyenangkan semua orang, tapi bersikaplah sabar,” lanjutnya.

“Kami melakukan yang terbaik, pastinya, akan terdapat banyak tekanan, namun kami mencoba untuk bekerja tanpa hal tersebut mempengaruhi kami. Kami pergi ke Le Mans untuk menikmati pertunjukan yang hebat, dukungan dari penonton dan melakukan yang terbaik, dan semoga kami bisa melakukan balapan sebaik sebelumnya sejak awal musim,” tuntas Poncharal.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini