nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aprilia Akan Gunakan Sayap Fiber Baru pada MotoGP Prancis

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2018 20:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 16 38 1899112 aprilia-akan-gunakan-sayap-fiber-baru-pada-motogp-prancis-pRs3CVPM2s.jpg Aleix Espargaro (Foto: Laman Resmi MotoGP)

MUGELLO – Tim Aprilia Gresini tengah mempersiapkan sayap fiber baru untuk motor RS-GP, yang akan digunakan pada balapan MotoGP seri Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu 20 Mei 2018. Kehadiran perlengkapan baru itu diharapkan akan memperbaiki performa pembalap-pembalapnya.

Saat ini Aprilia menggunakan jasa dari Aleix Espargaro dan Scott Redding untuk mengarungi MotoGP 2018. Akan tetapi, sangat disayangkan penampilan keduanya di luar ekspektasi dari tim pabrikan asal Italia tersebut.

Aleix Espargaro (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Hingga balapan seri keempat di Sirkuit Jerez selesai digelar, kedua pembalap itu hanya mampu menempati peringkat ke-19 dan 20 di papan klasemen sementara MotoGP 2018. Aleix telah mengumpulkan enam poin dan berhak berada di peringkat ke-19. Sementara itu, Redding berselisih satu angka dengan Aleix, sehingga hanya mampu menempati posisi ke-20.

BACA JUGA: Ducati Fokus Perpanjang Kontrak Dovizioso

Seperti yang dilansir dari Crash, Rabu (16/5/2018), guna meningkatkan performa dari kedua pembalapnya maka Aprilia pun menciptakan sayap fiber baru demi meningkatkan kecepatan RS-GP. Sayap fiber baru itu juga telah dites di Sirkuit Mugello dan menunjukkan hasil yang positif.

Hasil positif itu disinyalir akan menjadi pertanda bahwa perlengkapan baru itu akan segera digunakan di balapan selanjutnya. Dengan hadirnya saya fiber baru itu, maka kedua pembalap Aprilia memiliki senjata baru guna menghadapi balapan di Sirkuit Le Mans.

Scott Redding (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Dengan dukungan penuh dari Aprilia, maka hasil positif merupakan hal yang akan diminta dari Aleix ataupun Redding. Apabila kedua pembalap itu masih belum mampu memperbaiki penampilan mereka, maka Aprilia tampaknya harus segera mencari pembalap baru pada akhir musim ini.

Sebagaimana diketahui, kontrak Aleix dan Redding akan berakhir pada MotoGP 2018. Dengan penampilan yang di bawah ekspektasi manajemen, maka pemberian kontrak baru harus dipikirkan kembali kepada dua pembalap itu.

Akan tetapi, apabila dua pembalap Aprilia itu mampu tampil impresif ataupun mampu bersaing dengan jajaran pembalap terdepan maka hal itu memiliki dua arti. Pertama perlengkapan sayap fiber baru telah dikembangkan oleh Aprilia. Kedua pembalap-pembalap Aprilia mampu memanfaatkan perlengkapan baru itu, untuk meningkatkan performa mereka.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini