Image

Zarco Jadi Harapan Yamaha Tech 3 di MotoGP Prancis 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2018 23:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 16 38 1899099 zarco-jadi-harapan-yamaha-tech-3-di-motogp-prancis-2018-hv7rBOzVak.jpg Johann Zarco (Foto: AFP)

BORMES LES MIMOSAS – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, menjadi harapan bagi publik Prancis untuk bisa meraih hasil positif di MotoGP 2018 seri kelima. Hal tersebut disampaikan Manajer Tim Yamaha Tech 3 yang juga menaruh harapan besar kepada Zarco di balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu 20 Mei 2018 malam WIB.

Melihat performa Zarco musim lalu dan awal 2018 tentu bukan suatu hal yang salah jika pembalap berusia 28 tahun itu mendapat beban yang cukup tinggi. Terlebih pada musim lalu, Zarco sukses meraih podium kedua saat melakoni musim debutnya di kelas MotoGP.

Harapan untuk bisa mengulang kesuksesannya pada musim lalu tentu sangat tinggi. Berbekal pengalaman musim lalu, posisi puncak bisa saja diraih Zarco pada kali ini yang mulai mengalami peningkatan pada MotoGP 2018.

Baca juga Ambisi Zarco Raih Kemenangan di Hadapan Publik Sendiri

Jika berkaca pada musim lalu, Zarco nyaris merebut podium pertama setelah memimpin jalannya balapan beberapa lap. Sebelum akhirnya ia harus mengakui pembalap tim pabrikan Yamaha yakni Maverick Vinales.

Johann Zarco (Foto: AFP)

“Tentu saja, semua orang ingat musim lalu, di mana dia (Zarco) berada di barisan depan dan tiga pembalap Yamaha bertempur di depan. Dia memimpin perlombaan cukup lama, yang membuat penonton benar-benar gila,” ungkap Poncharal, mengutip dari laman resmi Yamaha Tech 3, Rabu (16/5/2018).

Akan tetapi meraih podium kedua saja sudah menjadi sesuatu yang luar biasa bagi publik Prancis dan Yamaha Tech 3. Apalagi jika rekan setim Hafizh Syahrin itu bisa memuncaki podium pertama dan merayakan kemenangan di Sirkuit Le Mans, Prancis.

“Ada pertempuran sengit antara Rossi, Vinales, dan Zarco, dan ia harus berakhir di urutan kedua. Itu saja adalah perasaan yang luar biasa,” tambahnya.

Johann Zarco (Foto: AFP)

Meski banyak tumpuan terhadap Zarco, namun Poncharal tak ingin membahasnya lebih lanjut. Memang Zarco memiliki potensi, tetapi ia mengharapkan sang pembalap tidak terlalu memikirkan hal tersebut.

“Jelas, saya tahu para penggemar semua menunggu sesuatu setidaknya sama baiknya dengan 2017 dan bahkan lebih baik. Tetapi Anda tidak boleh berbicara banyak tentang potensi kemenangan ini,” tutupnya.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini