nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Syahrin Tantang Para Rookie untuk Jadi yang Terbaik di MotoGP Prancis 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2018 19:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 16 38 1899087 syahrin-tantang-para-rookie-untuk-jadi-yang-terbaik-di-motogp-prancis-2018-JWsSOMRcV6.jpg Hafizh Syahrin (Foto: Speedweek)

BORMES LES MIMOSAS – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Hafizh Syahrin, menantang para pembalap rookie MotoGP saat mengaspal di Sirkuit Le Mans, Prancis, pada Minggu 20 Mei 2018 malam WIB. Hal itu ia sampaikan setelah ia merasa percaya diri akan meraih hasil positif di MotoGP Prancis 2018.

Syahrin yang tampil sebagai pembalap rookie MotoGP pada musim ini, memang menjadi salah satu pemain debutan yang memiliki performa. Sempat menjadi yang terbaik di antara para rookie, kini pembalap Malaysia itu menjadi yang nomor dua.

Posisi pertama ditempati pembalap rookie terfavorit yakni Franco Morbidelli. Pembalap jebolan VR46 Academy itu menempati posisi 13 dengan raihan 13 poin. Sementara Syahrin berada di posisi ke-16 dengan raihan sembilan poin.

Baca juga Ambisi Zarco Raih Kemenangan di Hadapan Publik Sendiri

Akan tetapi raihan poin Syahrin dibuntuti pembalap Tim LCR Honda yakni Takaaki Nakagami. Pembalap berpaspor Jepang itu menempati posisi 17 dengan koleksi poin yang sama. Namun, Syahrin sedikit lebih unggul karena ia posisi finis terbaiknya ada di posisi kesembilan, sementara Nakagami posisi finis terbaiknya di tempat ke-12.

Hafizh Syahrin (Foto: AFP)

Selain ketiga pembalap tersebut, ada dua pembalap rookie lainnya yang kini tercecer di papan klasemen pembalap sementara. Kedua pembalap tersebut adalah Thomas Luthi dari Tim Marc VDS dan Xavier Simeon dari Tim Avintia Racing.

Dengan modal kepercayaan diri yang dimiliki, Syahrin pun menantang kelima pembalap debutan saat tampil di MotoGP Prancis 2018. Pembalap berusia 24 tahun itu pun dengan berani menantang para rookie untuk menunjukkan siapa yang terbaik di lintasan sepanjang 4,1 km itu.

“Saya ingin memberikan tantangan kepada semua rookie dan saya ingin mencoba mendapatkan poin sebanyak mungkin di (Le Mans),” ungkap Syahrin, mengutip dari laman resmi Yamaha Tech 3, Rabu (16/5/2018).

Pada tiga seri pertama, performa Syahrin memang begitu mencolok di antara pembalap rookie lainnya. Meski, tidak sehebat sang senior yakni Johann Zarco, tetapi Syahrin beberapa kali menjadi ancaman beberapa pembalap lain.

Hafizh Syahrin (Foto: AFP)

Sempat hilang taji di Sirkuit Jerez, Spanyol, Syahrin bertekad memperbaikinya di Sirkuit Le Mans. Ia pun tidak sabar untuk menggeber YZR-M1 miliknya untuk memberikan hasil positif di hadapan penggemar Tech 3.

“Saya berharap bisa kembali kuat seperti sebelumnya dan saya tidak sabar untuk memulai babak yang sangat penting ini bagi kami semua,” pungkasnya.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini