Image

Pol Espargaro Ingin Segera Gunakan Motor Baru KTM

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2018 17:54 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 16 38 1899081 pol-espargaro-ingin-segera-gunakan-motor-baru-ktm-oROscWWr7Q.jpg Pol Espargaro (Foto: Laman Resmi MotoGP)

MATTIGHOFEN – Pembalap Tim Red Bull KTM, Pol Espargaro,mengaku sudah tidak sabar untuk menggunakan motor baru pada MotoGP 2018. Hal itu dikarenakan dirinya sudah gerah dengan performa KTM RC16 2018.

Dengan keberadaan motor yang baru ini, maka diharapkan penampilan Pol dapat semakin baik lagi. Perbaikan memang harus segera dilakukan KTM demi mendukung pembalap-pembalapnya untuk berprestasi.

Pol Espargaro (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Hingga saat ini baik Pol ataupun Bradley Smith –pembalap KTM lain– selalu merasa kesulitan untuk bersaing dengan pembalap lain karena merasa kuda besi miliknya terlalu lambat. Keluhan kedua pembalap tersebut sering diungkapkan saat balapan telah usai digelar.

BACA JUGA: Ambisi Zarco Raih Kemenangan di Hadapan Publik Sendiri

Menerima kritik dari pembalapnya sendiri, akhirnya tim pabrikan asal Austria itu melakukan inovasi demi menghadirkan motor yang kompetitif. Prototipe dari motor baru untuk pembalap KTM telah mengaspal di Sirkuit Jerez, guna melakukan uji coba.

Motor baru tim pabrikan asal Austria itu diberi nama KTM RC16 2019, yang merupakan pengembangan dari motor yang digunakan saat ini. Menanggapi hal kehadiran motor baru tersebut, Pol pun merasa sangat antusias.

Dirinya merasa yakin kehadiran motor baru dapat membawa dirinya lebih kompetitif lagi di MotoGP2018. Dengan motor yang lebih kompetitif, maka Pol pun dapat setidaknya bersaing demi meraih posisi terbaik pada akhir musim MotoGP 2018.

“KTM telah mencoba dan memberikan seluruh tenaga untuk kemajuan pembalap-pembalapnya. Sejujurnya saya tidak ingin membuang waktu lagi dengan menggunakan motor yang sekarang. Saya optimis, motor baru punya potensi yang sangat besar,” ungkap Pol, seperti yang diwartakan Autosport, Rabu (16/5/2018).

Pol Espargaro (Foto: Laman Resmi MotoGP)

“Ketika menguji motor yang baru, saya merasa lebih cepat satu setengah detik dari yang lama. Saat kondisinya lebih rumit dengan cengkeraman yang tidak terlalu baik, motor baru dapat bekerja dengan lebih baik. Saya senang untuk itu,” lanjut pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut.

Akan tetapi, motor baru tersebut tampaknya belum akan tersedia bagi Pol, saat melakoni balapan di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu 20 Mei 2018. Hal itu dikarenakan masih dibutuhkan beberapa penyesuaian agar KTM RC16 2019 dapat tampil maksimal saat digunakan pembalap yang merupakan adik Aleix Espargaro tersebut.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini