nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Syahrin Bertekad Raih Hasil Positif di MotoGP Prancis 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2018 18:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 16 38 1899079 syahrin-bertekad-raih-hasil-positif-di-motogp-prancis-2018-zImnSZw4ME.jpg Hafizh Syahrin (Foto: Speedweek)

BORMES LES MIMOSAS – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Hafizh Syahrin, bertekad meraih hasil positif saat mengaspal di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu 20 Mei 2018 malam WIB. Ini menjadi janji Syahrin bagi timnya yang memiliki markas di Prancis.

Balapan seri kelima ini memang menjadi target bagi Yamaha Tech 3 untuk bisa mendulang poin banyak di kompetisi MotoGP 2018. Hal itu pun direspon Syahrin yang merupakan pembalap rookie pada musim ini.

Pembalap berpaspor Malaysia itu berjanji akan menampilkan performa terbaik kala mengaspal di lintasan sepanjang 4,1 km itu. Ia pun berharap bisa mempersembahkan hasil yang baik bagi para pendukung Yamaha Tech 3 di hadapan publik sendiri.

Baca juga Ambisi Zarco Raih Kemenangan di Hadapan Publik Sendiri

“Saya menantikan untuk tiba di Le Mans dan saya ingin melakukan yang terbaik untuk orang-orang saya, karena mereka semua orang Prancis. Jadi itu adalah balapan kandang kami dengan banyak pendukung,” ungkap Syahrin, mengutip dari laman resmi Yamaha Tech 3, Rabu (16/5/2018).

Hafizh Syahrin (Foto: AFP)

Sejauh ini, performa Syahrin memang patut diperhitungkan. Meski belum bisa menyamai jejak rekan setim yakni Johann Zarco, tetapi pembalap berusia 24 tahun itu patut diwaspadai. Dalam tiga seri pertama MotoGP 2018 Syahrin mampu menunjukkan persaingannya di kelas MotoGP.

Raihan terbaik Syahrin sendiri ada di MotoGP Argentina, di mana ia berhasil finis di posisi kesembilan dan membawa pulang tujuh poin. Namun, performanya gagal ditersukannya saat mengaspal di Sirkuit Jerez, Spanyol. Sebab ia gagal mendulang poin setelah finis di posisi ke-16.

Meski begitu, Syahrin tak ingin menyerah. Ia ingin mengulang kesuksesannya di tiga seri pertama MotoGP 2018 di Prancis ini. Syahrin juga mengakui jika penampilannya di Jerez tidaklah baik. Maka dari itu, ia akan segera comeback dan mencoba menaklukkan sirkuit Le Mans.

Hafizh Syahrin (Foto: AFP)

“Saya membidik untuk melanjutkan cara terbaik seperti balapan di tiga seri pertama. Memang di Jerez cukup sulit setelah saya mengalami kecelakaan di awal pekan, tapi sekarang rasa sakit saya sudah hilang, saya kembali 100 persen,” pungkasnya.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini