Ambisi Zarco Raih Kemenangan di Hadapan Publik Sendiri

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2018 17:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 16 38 1899067 ambisi-zarco-raih-kemenangan-di-hadapan-publik-sendiri-FybnFLOMwr.jpg Johann Zarco (Foto: AFP)

BORMES LES MIMOSAS – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, berambisi untuk merebut kemenangan perdananya di MotoGP saat mengaspal di Sikruit Le Mans, Prancis, Minggu 20 Mei 2018. Ini akan menjadi performa yang kedua baginya dikelas MotoGP saat tampil di hadapan publik sendiri.

Pada musim lalu, Zarco memberikan penampilan yang impresif pada momen debutnya. Sebab pembalap berusia 28 tahun itu merebut podium pertamanya kala ia tampil di MotoGP Prancis 2017. Sejak saat itu, namanya mulai diperhitungkan di antara para pembalap lain.

Meski di MotoGP Prancis bukan satu-satunya prestasi terbaik Zarco pada musim lalu, tetapi podium yang didapat di Le Mans terasa begitu spesial. Tidak hanya tampil di hadapan publik sendiri, namun performanya di Prancis adalah penampilan terbaiknya.

Baca juga Zarco Miliki Kepercayaan Diri Penuh untuk Mengaspal di MotoGP Prancis 2018

Setelah meraih hasil positif tersebut, tentu Zarco akan memiliki target yang baru pada musim ini. Finis sebagai di tempat kedua, membuat rekan Hafizh Syahrin itu berambisi untuk mendapat lebih. Tentunya podium pertama akan menjadi incaran dari pembalap berpaspor Prancis tersebut.

Johann Zarco (Foto: AFP)

“Tahun lalu adalah salah satu balapan terbaik dalam satu musim, karena di Le Mans saya mendapatkan podium MotoGP pertama saya. Saya ingin berjuang untuk kemenangan,” ungkap Zarco, mengutip dari laman resmi Yamaha Tech 3, Rabu (16/5/2018).

Akan tetapi, Zarco menyadari bahwa ambisinya tersebut tidak bisa didapat dengan mudah. Namun, ia akan memastikan bahwa dukungan fans akan menjadi penting baginya. Meski tampil di hadapan publik sendiri bisa menjadi tekanan, tetapi ia akan mengubah hal tersebut menjadi sebuah energi positif.

“Oleh karena itu saya harus tetap tenang, bekerja baik dengan tim dan kami akan melihat apa yang akan terjadi. Saya pikir fakta bahwa semua fans kami akan berada di sana akan lebih banyak memberi energi positif,” tambahnya.

Johann Zarco (Foto: AFP)

“Tetapi itu juga bisa beberapa tekanan. Meski begitu saya akan mengubah tekanan ini menjadi lebih banyak energi positif, jadi kami akan tiba di Le Mans dengan kekuatan penuh,” pungkasnya.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini