nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ungkapan Terima Kasih Redding untuk Aprilia

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2018 16:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 16 38 1899054 ungkapan-terima-kasih-redding-untuk-aprilia-3DOJGnzsOT.jpg Scott Redding (Foto: Laman Resmi MotoGP)

FAENZA – Salah satu pembalap Tim Aprilia Gresini, yakni Scott Redding, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada segenap anggota tim pabrikan asal Italia tersebut. Redding merasa selalu menerima dukungan penuh dari Aprilia, meskipun tidak tampil terlalu baik pada awal MotoGP 2018.

Patut diakui bahwa penampilan Redding dari empat seri balapan yang telah dijalani tidak terlalu memukau. Pembalap berkebangsaan Inggris itu lebih akrab dengan jajaran pembalap di belakang dibandingkan bertarung di barisan depan.

Scott Redding (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Hal itu membuat Redding saat ini menempati posisi ke-20 pada klasemen sementara MotoGP 2018, dengan koleksi lima poin. Posisi Redding bahkan lebih buruk dibandingkan rekan setimnya yakni Aleix Espargaro yang menempati peringkat ke-19 di klasemen sementara MotoGP, dengan koleksi enam poin.

BACA JUGA: Zarco Miliki Kepercayaan Diri Penuh untuk Mengaspal di MotoGP Prancis 2018

Posisi yang dihuni Redding itu menunjukkan betapa buruknya awal musim yang dilalui Redding saat ini. Dengan keadaan yang seperti itu, Redding merasa bersyukur masih mendapatkan dukungan penuh dari Aprilia.

Dukungan itu menjadi motivasi tersendiri bagi pembalap berkebangsaan Inggris itu untuk kembali tampil lebih baik lagi. Redding akan berusaha merealisasikan niatannya tersebut pada balapan seri Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu 20 Mei 2018.

Hasil positif dari balapan merupakan satu-satunya cara bagi Redding untuk membayar dukungan yang telah diberikan Aprilia kepada dirinya. Selain untuk berterima kasih, peningkatan juga harus dilakukan Redding untuk mengamankan posisinya di Aprilia pada MotoGP musim depan.

Hal itu dikarenakan kontrak pembalap asal Inggris itu akan habis pada akhir musim ini. Apabila perbaikan tidak dapat dilakukan Redding, maka bukanlah hal yang mustahil dirinya tidak akan menerima perpanjangan kontrak oleh Aprilia.

Scott Redding (Foto: Laman Resmi MotoGP)

“Dalam balapan awal musim ini, hasilnya belum seperti yang kami harapkan. Akan tetapi, saya memiliki potensi yang lebih besar. Saya ingin berterima kasih kepada orang-orang di tim atas dukungan yang mereka berikan kepada saya,” kata Redding, seperti yang diwartakan Laman Resmi Aprilia, Rabu (16/5/2018).

Kendati demikian, niatan Redding untuk memperoleh hasil positif dari balapan seri Prancis di Sirkuit Le Mans, tidak akan dengan mudah direalisasikan. Hal itu dikarenakan banyak pembalap yang juga ingin meraih hasil positif dan meraup poin-poin penting dari Sirkuit Le Mans.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini