Image

Zarco Miliki Kepercayaan Diri Penuh untuk Mengaspal di MotoGP Prancis 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2018 16:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 16 38 1899029 zarco-miliki-kepercayaan-diri-penuh-untuk-mengaspal-di-motogp-prancis-2018-3dZ2TXkOKD.jpg Johann Zarco (Foto: Speedweek)

BORMES LES MIMOSAS – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, sangat percaya diri menatap MotoGP 2018 seri kelima yang akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu 20 Mei 2018. Setelah naik podium kedua di seri sebelumnya, Jerez, Spanyol, Zarco mengaku tak ingin capaiannya berhenti.

Balapan di Prancis akan menjadi target berikutnya. Terlebih balapan seri kelima ini merupakan yang spesial karena tampil di hadapan publik sendiri. Tentu ini akan menjadi motivasi lebih bagi Zarco untuk melakoni MotoGP Prancis 2018.

Belum sampai di situ, prestasinya yang diraih di Jerez pun berdampak besar pada posisinya di papan klasemen. Pembalap berusia 28 tahun itu kini menempati posisi dua klasemen pembalap sementara dengan koleksi 58 poin.

Baca juga Yamaha Berjaya dalam 3 Musim Terakhir di MotoGP Prancis

Raihannya tersebut berbeda 12 poin dari pembalap Tim Repsol Honda yakni Marc Marquez.Tentu saja ini juga menjadi motivasi tersendiri bagi Zarco yang akan pulang kampung. Setidaknya ia memiliki prestasi yang tidak memalukan ketika tampil di hadapan publik sendiri.

Johann Zarco (Foto: AFP)

“Saya cukup senang untuk datang ke balapan di rumah saya dengan duduk di urutan kedua dalam papan klasemen. Saya mendapat podium yang bagus, tetapi juga beruntung di Jerez. Namun, ini memberi motivasi yang sangat tinggi dan senyum besar untuk memulai MotoGP Prancis,” ungkap Zarco, mengutip dari laman resmi Yamaha Tech 3, Rabu (16/5/2018).

Dengan motivasi tersebut, Zarco pun mengharapkan berbagai hal bisa mendukung ambisinya untuk meraih kemenangan di Le Mans. Ia pun berharap cuaca ekstrem tidak terjadi pada saat balapan berlangsung.

Akan tetapi, rekan setim Hafizh Syahrin tak ingin cuaca menjadi halangan untuk bisa merebut hasil positif di Prancis. Ia pun mengaku akan berusaha menikmati setiap sesi MotoGP Prancis, termasuk sesi balapan yang akan menjadi momen paling penting.

Johann Zarco (Foto: AFP)

“Saya berharap cuaca akan baik, tetapi bahkan jika hujan, saya tahu sudah mengetahui dengan baik motor Yamaha saya sekarang. Saya harus bersantai dalam hal apa pun,” tambah pembalap yang meraih rookie of the year pada musim lalu itu.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini