Image

Aleix Espargaro Yakin Mampu Perbaiki Penampilan pada MotoGP 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2018 15:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 16 38 1898987 aleix-espargaro-yakin-mampu-perbaiki-penampilan-pada-motogp-2018-fJUonvbThe.jpg Aleix Espargaro (Foto: Laman Resmi MotoGP)

FAENZA – Konsistensi merupakan kata yang jauh terlihat dari penampilan pembalap Tim Aprilia Gresini, yakni Aleix Espargaro, di MotoGP 2018. Kendati demikian, pembalap berkebangsaan Spanyol itu yakin dapat tampil lebih baik lagi dan memperbaiki penampilannya pada MotoGP 2018.

Penampilan Aleix pada empat balapan awal MotoGP musim ini tidaklah berjalan dengan baik. Dari empat balapan yang telah digelar, pembalap berkebangsaan Spanyol itu harus terjatuh pada dua seri.

Aleix gagal menyentuh garis finis pada balapan seri Argentina yang digelar di Sirkuit Termas De Rio Hondo akibat terjatuh. Sementara itu, pada balapan seri Spanyol yang dilangsungkan di Sirkuit Jerez, Aleix harus mengalami nasib serupa layaknya di Argentina dan kembali gagal menyelesaikan balapan.

Aleix Espargaro (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Akibat hasil itu, Aleix pun harus puas menempati posisi 19 di klasemen sementara MotoGP 2018 dengan koleksi enam poin. Posisi itu tentu merupakan hal buruk bagi Aleix dalam kampanyenya musim ini.

BACA JUGA: Pedrosa: MotoGP Prancis Selalu Banyak Tantangan

Penampilan yang di bawah ekspektasi dari manajemen Aprilia pun membuat masa depan Aleix pada MotoGP musim depan menjadi tanda tanya besar. Sebagaimana diketahui, pada akhir muism ini kontrak pembalap berusia 28 itu akan berakhir dan apabila tidak ada perbaikan penampilan dari Aleix, maka mungkin saja dirinya harus rela berpindah tim pada musim depan.

Hal itu tentu akan sangat dihindari Aleix. Karena itu, perbaikan penampilan ialah satu-satunya jalan untuk menyelamatkan kariernya di Aprilia. Segala usaha pembalap berkebangsaan Spanyol itu akan dimulai dari balapan seri Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu 20 Mei 2018.

Dari balapan yang digelar di Sirkuit Le Mans hingga akhir musim nanti, dirinya berjanji untuk tampil maksimal demi Aprilia. Meskipun memiliki tekad yang kuat untuk kembali tampil maksimal, Aleix juga memahami batasan dari motor RS-GP miliknya.

Aleix Espargaro (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Dirinya sadar RS-GP akan sulit untuk mendobrak dominasi RC213V bersama pembalap Tim Repsol Honda , Marc Marquez. Karena itu, Aleix hanya ingin tampil baik kembali demi menempati posisi terbaik di klasemen akhir MotoGP 2018.

BACA JUGA: Redding Akan Tampil Maksimal pada MotoGP Prancis 2018

“Sulit untuk bertarung demi menempatkan motor RS-GP di posisi terbaik di kejuaraan ini. Akan tetapi, saya tidak peduli. Saya akan memberikan 100 persen di setiap minggunya untuk tetap mencoba  dan bertarung demi podium hingga Valencia (balapan seri terakhir MotoGP 2018 di Sirkuit Ricardo Tormo),” tandas Aleix, seperti yang diwartakan Crash, Rabu (16/5/2018).

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini