nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Redding Akan Tampil Maksimal pada MotoGP Prancis 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2018 14:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 16 38 1898978 redding-akan-tampil-maksimal-pada-motogp-prancis-2018-mrPY2G5W2l.jpg Scott Redding (Foto: Laman Resmi MotoGP)

LE MANS – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Scott Redding, mengaku suka dengan karakterisktik Sirkuit Le Mans. Atas dasar itu, dirinya yakin akan mampu tampil maksimal dan meraih hasil positif pada balapan MotoGP Prancis yang akan berlangsung di Sirkuit Le Mans pada Minggu 20 Mei 2018.

Hasil positif memang harus segera didapatkan oleh rekan setim Aleix Espargaro tersebut, apabila ingin mendapatkan kontrak baru dari Aprilia. Sebagaimana diketahui, kontrak dari Redding memang akan berakhir pada MotoGP 2018, namun penampilan Redding tampaknya belum membuat manajemen Aprilia terpukau.

Scott Redding (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Untuk segera memastikan masa depannya pada musim depan, maka Redding harus segera bangkit dan mampu menunjukkan potensi terbaiknya. Target Redding untuk segera meraih hasil positif pada MotoGP musim ini diyakini pembalap berkebangsaan Inggris itu akan hadir di Sirkuit Le Mans.

BACA JUGA: Pembalap Spanyol Rajai MotoGP Prancis dalam 6 Musim Terakhir

Kepercayaan diri yang ditunjukkan Redding datang dari kesukaannya pada karakteristik dari Sirkuit Le Mans. Selain itu, Redding pun mendapatkan kabar baik dari motor RS-GP miliknya, yang mampu tampil cukup baik ketika melakukan uji coba di Sirkuit Mugello.

Hasil positif itu memberikan tambahan motivasi bagi Redding untuk dapat segera bangkit dari keterpurukannya pada MotoGP musim ini. Pembalap berkebangsaan Inggris itu saat ini berada di posisi 20 pada klasemen sementera MotoGP musim ini dengan koleksi lima poin.

Posisi Redding saat ini hanya berada satu tingkat di bawah dari Espargaro yang berada pada peringkat 19 dengan koleksi enam  poin. Apabila mampu tampil maksimal serta mendapatkan poin yang berharga pada balapan di Sirkuit Le Mans, maka mungkin saja posisi tersebut akan berubah.

Scott Redding (Foto: Laman Resmi MotoGP)

“Saya suka dengan trek di Prancis (Sirkuit Le Mans). Ini agak berbeda dari balapan-balapan sebelumnya. Dalam dua hari pengujian RS-GP di Sirkuit Mugello, kami membuat perubahan yang radikal pada pengaturan. Saya pikir kami dapat memulai dari hasil tersebut, mengingat itu merupakan hal yang positif,” ungkap Redding, seperti yang diwartakan Laman Resmi Aprilia Gresini, Rabu (16/5/2018).

BACA JUGA: Pedrosa: MotoGP Prancis Selalu Banyak Tantangan

Kepercayaan diri yang hadir dalam diri Redding dan juga pada RS-GP, akan membuat pembalap berusia 25 tahun tersebut siap tampil 100 persen. Dengan segala hal positif yang dimiliki Redding pada saat ini, maka mungkin saja dirinya membuat kejutan pada balapan MotoGP seri Prancis nanti.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini