Image

Target Aleix Espargaro di MotoGP Prancis 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2018 13:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 16 38 1898953 target-aleix-espargaro-di-motogp-prancis-2018-4PSowTMG8k.jpg Aleix Espargaro (Foto: AFP/Peter Parks)

LE MANS – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, mengincar posisi enam besar pada balapan MotoGP 2018 di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu 20 Mei 2018. Hal tersebut merupakan target yang realistis bagi Aleix.

Perjalanan Aleix pada empat balapan MotoGP musim ini sesungguhnya tidak berjalan dengan baik. Dari empat balapan yang telah digelar, pembalap berkebangsaan Spanyol itu harus terjatuh di dua seri.

Aleix Espargaro (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Aleix gagal menyentuh garis finis pada balapan seri Argentina yang digelar di Sirkuit Termas De Rio Hondo akibat terjatuh. Sementara itu, pada balapan seri Spanyol yang dilangsungkan di Sirkuit Jerez, Aleix harus mengalami nasib serupa layaknya di Agentina.

BACA JUGA: Pedrosa: MotoGP Prancis Selalu Banyak Tantangan

Akibat hasil itu, Aleix pun harus puas menempati posisi 19 di klasemen sementara MotoGP 2018 dengan koleksi enam poin. Posisi itu tentu merupakan hal buruk bagi Aleix dalam kampanyenya musim ini.

Karena itu, pembalap Aprilia tersebut bertekad memperbaiki penampilannya di Sirkuit Le Mans dengan mengincar posisi enam besar. Kepercayaan diri Aleix hadir karena hasil tes yang dilakukan motor RS-GP miliknya di Sirkuit Mugello cukup bagus.

Terlebih lagi aspal di Sirkuit Le Mans tidak mengalami pembaruan apa pun, sehingga tim Aprilia memiliki data yang cukup untuk menghadapi balapan di lintasan sepanjang 4,2 Kilometer tersebut. Kendati demikian, Aleix tetap menilai cuaca akan berperan besar pada balapan tersebut, sehingga pemilihan ban juga akan menjadi kunci.

Aleix Espargaro (Foto: AFP)

“Le Mans adalah trek yang khusus, banyak tempat untuk mengerem dengan keras dan memacu motor kembali. Iklim juga berkontribusi untuk meningkatkan tantangan yang dihadapi,” ungkap Aleix, seperti yang diwartakan Laman Resmi Aprilia Gresini, Rabu (16/5/2018).

BACA JUGA: Pembalap Spanyol Rajai MotoGP Prancis dalam 6 Musim Terakhir

“Jadi pertama-tama saya berharap cuaca akan bagus ketika balapan dimulai nantinya. Tujuan saya ialah untuk berada di posisi enam besar. Kami memiliki potensi dan pada tes di Mugello kami mengambil langkah maju,” lanjut pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut.

Apabila mampu merelisasikan target finis di posisi enam besar, maka hasil itu akan memperbaiki posisi Aleix di klasemen sementara MotoGP musim ini. Akan tetapi, hal itu akan mendapatkan tantangan dari pembalap lain yang ingin meraih hasil baik pula.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini