Image

Marquez dan Rossi Akan Duduk Bersama di Konferensi Pers MotoGP Prancis 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2018 11:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 16 38 1898894 marquez-dan-rossi-akan-duduk-bersama-di-konferensi-pers-motogp-prancis-2018-JOTkzUrw7o.jpg Marc Marquez dan Valentino Rossi (Foto: Crash)

RIVALITAS dua pembalap MotoGP antara Marc Marquez dan Valentino Rossi tampaknya sedikit mencair sebelum melakoni MotoGP Prancis 2018 yang akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis. Pasalnya kedua pembalap tersebut dikabarkan akan duduk satu meja dalam konferensi pers jelang MotoGP Prancis pada Kamis 17 Mei 2018.

Berdasarkan cuitan Twitter resmi MotoGP, terdapat enam pembalap yang dijadwalkan akan hadir dalam konferensi pers untuk balapan di sirkuit sepanjang 4,1 km itu. Selain Marquez dan Rossi, empat pembalap lainnya adalah Johann Zarco, Andrea Iannone, Danilo Petrucci, dan Andrea Dovizioso.

Unggahan milik Twitter resmi MotoGP itu menuliskan keterangan yang ditujukan kepada para penggemar MotoGP yang ingin memberikan pertanyaan kepada pembalap yang akan mengikuti konferensi pers. Keenam pembalap pun disebutkan dalam keterangan tersebut.

Baca juga Marquez Ingin Jaga Momentum di MotoGP Prancis 2018

“Jangan lupa untuk mengirimkan pertanyaan kalian untuk #MotoGPFanQ. #TanyaMarquez #TanyaRossi #Tanya Zarco #TanyaIannone #Tanya Petrucci #TanyaDovizioso,” tulis pihak MotoGP dalam unggahan tersebut, Rabu (16/5/2018).

Hal tersebut tentu menandakan bahwa Marquez dan Rossi akan duduk satu meja. Ini merupakan kejadian langka setelah kedua pembalap tidak pernah melakukan konferensi pers secara bersama-sama setelah insiden di MotoGP Argentina 2018.

Sebelumnya keduanya pernah dijadwalkan untuk melakukan konferensi pers bersama di MotoGP 2018 seri ketiga yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA), Amerika Serikat. Namun, momen tersebut dibatalkan oleh pihak MotoGP untuk meredakan tensi keduanya.

Seperti diketahui, kedua pembalap memang terlibat perselisihan usai terlibat dalam insiden MotoGP Argentina yang merupakan balapan seri kedua. Dalam insiden tersebut, Marquez menjatuhkan Rossi yang memunculkan aksi kontroversial dari pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut.

Marquez yang berusaha meminta maaf atas insiden tersebut langsung mendapat penolakan dari The Doctor –julukan Rossi. Alhasil keduanya kini dikabarkan belum pernah terlibat pembicaraan usai melakoni MotoGP Argentina 2018.

Valentino Rossi dan Marc Marquez (Foto: AFP)

Dilansir dari BT Sport, Rossi mengaku hanya satu kali berbicara dengan Marquez setelah terlibat dalam insiden di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Momen itu terjadi ketika keduanya menghadiri pertemuan Komisi Keselamatan jelang MotoGP Amerika Serikat yang berlangsug di COTA pada April 2018.

“Tidak ada pesan di antara kami. Kami bicara sedikit di Sirkuit Austin pada pertemuan Komisi Keselamatan. Saya bicara apa yang ada di pikiran saya, Marquez bicara yang ada di pikirannya,” tutup Rossi.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini