Image

Aleix Espargaro: Aprilia Tidak Butuh Tim Satelit!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2018 08:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 16 38 1898808 aleix-espargaro-aprilia-tidak-butuh-tim-satelit-1HbLYPXckV.jpg Aleix Espargaro (Foto: AFP)

FAENZA – Kejuaraan dunia MotoGP musim 2019 memang menjadi ajang sejumlah tim pabrikan untuk memiliki tim satelit. Sejuah ini baru Tim KTM yang memastikan diri bakal memiliki tim satelit usai menjalin kesepakatan dengan Monster Tech 3.

Keberhasilan KTM menggandeng Monster Tech 3 sebagai tim salelit mereka di MotoGP 2019 memang mengejutkan banyak pihak. Pasalnya Monster Tech 3 sendiri sudah menjadi tim satelit Yamaha dalam kurun waktu hampir 20 tahun.

Aleix Espargaro

Situasi tersebut membuat dua tim pabrikan yang tersisa, Suzuki Ecstar dan Aprilia, untuk bisa memiliki tim satelit pada MotoGP 2019 semakin menggebu-gebu. Bahkan Aprilia kabarnya bakal mengumumkan tim satelit mereka dalam waktu dekat ini.

Baca Juga: Aleix Espargaro: Motor Aprilia Terlalu Banyak Masalah

Mengetahui kondisi tersebut membuat salah satu pembalap Tim Aprilia, yakni Aleix Espargaro, memberikan komentarnya. Alih-alih mendukung keinginan Tim Aprilia tersebut, Espargaro justru menilai timnya sama sekali tidak membutuhkan tim satelit pada tahun depan.

Espargaro beralasan dengan kehadiran tim satelit bakal membuat fokus Tim Aprilia untuk memiliki motor yang kompetitif menjadi terganggu. Maka dari itu, Espargaro merasa Tim Aprilia masih belum membutuhkan kehadiran tim satelit pada MotoGP 2019.

“Saya sungguh memilih untuk tetap seperti ini (tanpa kehadiran tim satelit), karena jika kami memiliki semua sumber daya di tim pabrikan, bekerja dengan arah yang sama, itu akan menjadi mudah,” ungkap Espargaro, seperti dikutip dari GPOne, Rabu (16/5/2018).

Aleix Espargaro

“Saya pikir Aprilia berkembang dengan pesat. Motor kami sudah semakin dekat dengan motor pabrikan Jepang tapi kami membutuhkan sedikit waktu. Aprilia sudah siap bersaing tapi saya lebih suka untuk mengembangkan motor sedikit lagi,” lanjut pembalap asal Spanyol tersebut.

Baca Juga: Aleix Espargaro: Saya Butuh Motor yang Lebih Baik

Kiprah Tim Aprilia sendiri sejak memutuskan berpartisipasi di MotoGP memang belum begitu cemerlang. Bahkan, tim asal Italia tersebut masih menempati urutan terbawah pada klasemen sementara tim MotoGP 2018.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini