Image

Kehadiran Lorenzo Jadi Pemacu Dovizioso Tampil Baik Bersama Ducati

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2018 06:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 16 38 1898802 kehadiran-lorenzo-jadi-pemacu-dovizioso-tampil-baik-bersama-ducati-figJnhEty0.jpg Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo (Foto: AFP)

ROMA – Mantan kepala Tim Repsol Honda, Livio Suppo, mengomentari peningkatan performa Andrea Dovizioso bersama Tim Ducati Corse. Ia menilai kehadiran Jorge Lorenzo menjadi faktor di balik performa impresif Dovizioso bersama Tim Ducati.

Sebagaimana diketahui, Dovizioso memang mampu menunjukkan performa luar biasa dalam kurun dua musim terakhir. Bahkan pada MotoGP 2016, Dovizioso hampir menjadi juara dunia, andai tak kalah saing dengan pembalap andalan Tim Repsol Honda, Marc Marquez.

Andrea Dovizioso

Apa yang ditunjukkan Dovizioso tersebut memang mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, Dovizioso sendiri memang dikenal sebagai salah satu pembalap kerap tampil inkonsisten, sehingga acap kali tak diunggulkan dalam perburuan titel juara dunia.

Baca Juga: Petrucci Akui Kansnya Gantikan Dovizioso di Tim Ducati Sangat Kecil

Performa impresif Dovizioso tersebut pun tetap berlanjut pada kejuaraan dunia musim 2018. Sejauh ini, pembalap dengan julukan The Little Dragon tersebut masih menghuni posisi kelima atau terpaut 46 poin di belakang Marquez yang berstatus sebagai pemuncak klasemen sementara MotoGP 2018.

Mengingat MotoGP 2018 sendiri masih menyisahkan 15 balapan yang belum digelar, bukan tidak mungkin Dovizioso mengejar ketertinggalannya dari Marquez, dan meraih titel juara dunia pada musim ini.

Suppo pun menyebut bahwa Dovizioso menjadi seperti saat ini karena faktor kehadiran Lorenzo di Tim Ducati. Sebagai rival sejak masih sama-sama berkarier di kelas 125cc (sekarang Moto3), Dovizioso memang tak pernah mau kalah dengan Lorenzo.

Andrea Dovizioso

“Saya rasa, sepanjang karirnya, Dovi merupakan pembalap yang mengalami progres paling baik. Di kelas GP125, ia meraih gelar dunia, sedangkan Jorge tidak. Sementara saat di GP250, Dovi selevel dengan Jorge,” jelas Suppo, seperti dikutip dari Moto Journal, Rabu (16/5/2018).

Baca Juga: Repsol Honda Dekati Dovizioso untuk MotoGP 2019

“Akan tetapi pada saat Jorge pindah ke Aprilia, Dovi memang jauh tertinggal di sektor teknis. Sejak menjalani karier di GP250, Dovi mulai tampil tanpa mengeluh dan fokus terhadap performa dirinya sendiri,” sambungnya.

“Saya merasa, ketimbang kerja sama dengan dengan pelatih balap, kedatangan Jorge di Ducati pada 2017 justru merupakan faktor penting dari peningkatan performa Dovi bersama Ducati,” imbuh pria berkebangsaan Italia tersebut.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini