nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Direktur Sirkuit Buriram: Thailand Sudah Tidak Sabar Jadi Tuan Rumah MotoGP 2018

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 15 Mei 2018 20:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 15 38 1898678 direktur-sirkuit-buriram-thailand-sudah-tidak-sabar-jadi-tuan-rumah-motogp-2018-NbbLQdJuwc.jpg Sirkuit Buriram, Thailand. (Foto: MotoGP)

JEREZ – Direktur Sirkuit Buriram, Tanaisiri Chanvitayarom, mengatakan bahwa Thailand sudah tidak sabar untuk menjadi tuan rumah MotoGP 2018. Karena itu, demi lancarnya seri ke-15 MotoGP 2018, Chanvitayarom mengunjungi Sirkuit Jerez, Spanyol, untuk melakukan persiapan balapan.

Thailand memang resmi menggelar MotoGP perdana mereka setelah sukses meraih kesempatan untuk menjadi tuan rumah di ajang balap motor kasta tertinggi tersebut. Lantas, ajang MotoGP menjadi kompetisi olahraga terbesar dalam sejarah Thailand.

Baca juga: Lorenzo Pembalap Ducati dengan Rapor Terburuk

(Sirkuit Buriram, Thailand. Foto: MotoGP)

Nantinya, gelaran tersebut akan menjadi seri ke-15 MotoGP 2018 yang akan berlangsung pada Minggu 7 Oktober 2018. Chanvitayarom yang selaku Direktur Sirkuit Buriram pun kini tengah disibukkan dalam mempersiapkan hal tersebut.

Chanvitayarom pun berkunjung ke Sirkuit Jerez untuk mempelari banyak hal yang juga untuk mempersiapkan Sirkuit Buriram agar dapat memaksimalkan ajang yang sudah ditunggu-tunggu masyarakat Thailand tersebut. Ia pun senang karena pihak penyelenggara MotoGP, yakni Dorna, sangat mensupport gelaran tersebut.

“Kami telah mendapat banyak dukungan dari Dorna. Hal itu sangatlah luar biasa. Alasan mengapa kami ada di sini (Sirkuit Jerez) adalah untuk mendiskusikan persiapan (jelang MotoGP Thailand 2018),” tutur Chanvitarayom, dikutip dari laman resmi MotoGP, Selasa (15/5/2018).

Tidak hanya pihak promotor saja yang bersemangat untuk menampilkan yang terbaik di Sirkuit Buriram nanti, para pencinta MotoGP di Thailand pun sangat gembira dan tidak sabar menunggu tanggal 7 Oktober 2018 segera terjadi.

Baca juga: Repsol Honda Dekati Dovizioso untuk MotoGP 2019

(Sirkuit Buriram, Thailand. Foto: MotoGP)

“Terlepas dari kami yang sebagai promotor, para fans sangat gembira dan tidak sabar. Mereka mengaku menonton semua seri balapan. Musim ini pertarungannya sangat seru. Sehingga, mereka pun tidak sabar menunggu akhir pekan (7 Oktober 2018) nanti,” sambung pria berkebangsaan Thailand itu.

Chanvitayarom pun mengaku gelaran di Thailand tersebut merupakan mimpi yang jadi kenyataan. Ia mengatakan balapan di Sirkuit Buriram akan dipenuhi oleh banyak orang, baik dari turis mancanegara maupun dari warga lokal. Karena Thailand sudah menunggu momen tersebut dari beberapa tahun yang lalu.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini