Image

Pelatih Timnas Puji Penampilan Atlet asal Kaltim di Pelatnas Sepatu Roda Asian Games 2018

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 15 Mei 2018 05:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 14 43 1898338 pelatih-timnas-puji-penampilan-atlet-asal-kaltim-di-pelatnas-sepatu-roda-asian-games-2018-3m8nECX9xb.jpg Logo Asian Games (Foto: AFP)

SAMARINDA – Pelatih Timnas sepatu roda, Karta Wibawa, memuji kemajuan penampilan atlet asal Kalimantan Timur (Kaltim), Nur Annisa, yang mulai menunjukkan peningkatan selama mengikuti pelatnas Asian Games 2018.

Menurut Karta Wibawa ketika dihubungi wartawan dari Samarinda, Senin, selain sisi teknis yang makin bagus, kualitas fisik atlet asal Kaltim tersebut juga terus meningkat.

Pada pekan lalu, Nur Anissa berhasil menyumbangkan medali perunggu nomor marathon putri pada kejuaraan Swiss SkateTour di Basel dan sukses bersaing dengan atlet sepatu roda dari berbagai negara.

"Nur Anissa mampu bersaing dengan atlet-atlet sepatu roda di Eropa dan ini prestasi cukup membanggakan," katanya.

Karta wibawa menambahkan, Anisa sudah banyak mengalami peningkatan saat menjalani pemusatan latihan di Geisingen, Jerman, untuk persiapan menghadapi Asian Games 2018.

Kendati usianya masih tergolong junior, tetapi Annisa sudah bisa beradaptasi dengan rekan-rekan seniornya di pelatnas sepatu roda.

"Selama training camp dia selalu main di senior, sedangkan saat kejuararan tahun lalu di Eropa dia masih junior dan masuk 20 besar," tambahnya.

Karta berharap Anissa bisa mempertahankan penampilan gemilangnya saat berlaga di arena Asian Games 2018 dan mampu menyumbangkan medali untuk tuan rumah Indonesia.

"Kami berharap tim Indonesia bisa meraih medali di Asian Games dan salah satu medalinya disumbangkan oleh Anisa," ujarnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini