nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marcus/Kevin Nyatakan Kesiapan jika Dibongkar di Piala Thomas 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 15 Mei 2018 01:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 14 40 1898297 marcus-kevin-nyatakan-kesiapan-jika-dibongkar-di-piala-thomas-2018-k2QjXtPqyA.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)

JAKARTA – Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, menyatakan kesiapan jika harus dibongkar di Piala Thomas 2018. Sebab sebelumnya, pelatih ganda putra yakni Herry Iman Piengardi memberikan pernyataan mengenai pilihan ganda putra di ajang Piala Thomas 2018.

Herry mengatakan bahwa dengan skuad ganda putra yang dimilikinya, ia memilki banyak pilihan untuk bisa memasangkan siapa saja di partai ganda putra. Termasuk untuk merombak pasangan peringkat satu dunia yakni Marcus/Kevin.

Marcus/Kevin yang begitu tampil perkasa sepanjang tahun ini menerima keputusan pelatih jika nantinya perombakan pasangan itu memang benar adanya. Duo Minions –julukan Marcus/Kevin- pun menyatakan siap dan tetap melakukan yang terbaik bermain dengan siapa pun.

Baca juga PBSI Targetkan Satu Gelar di Indonesia Open 2018

“Ya, menurut saya terserah, bagaimana enaknya. Kami tetap melakukan yang terbaik meski mau dipasangkan dengan siapa saja,” ungkap Marcus, dalam konferensi pers di Jakarta, Senin 14 Mei 2018.

Kalahkan Ganda Denmark, Kevin/Marcus Pertahankan Gelar Juara All England

“Kami tetap harus siap mau dipasangkan dengan siapa saja, yang penting kan tujuannya tetap untuk kemenangan Indonesia. Jadi sama siapa pun harus siap,” lanjut Kevin.

Pada tahun ini, penampilan Marcus/Kevin memang memiliki penampilan fenomenal. Konsistensinya di setiap turnamen membuat kedua pasangan tersebut belum terkalahkan sejak awal 2018. Tampil di tiga turnamen individu, keduanya belum pernah kalah.

Torehan tiga turnamen tersebut didapat di Indonesia Masters Super 500, India Open Super 500, dan All England Super 1000. Sementara satu turnamen beregu di Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2018 Zona Asia, keduanya juga tidak terkalahkan meski hanya tampil satu kali saat melawan Maladewa di babak penyisihan Grup D.

Kalahkan Ganda Denmark, Kevin/Marcus Pertahankan Gelar Juara All England

Selain Marcus/Kevin skuad ganda putra Indonesia di Piala Thomas dihuni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Ketiga pasangan tersebut merupakan pasangan yang tetap, dan kini memiliki torehan prestasi tersendiri.

Piala Thomas & Uber 2018 sendiri akan digelar di Bangkok, Thailand pada 20-27 Mei 2018. Terakhir kali, Indonesia merebut titel bergengsi beregu dunia tersebut pada 2002. Sementara pada 2016, Merah Putih nyaris meraih trofi Piala Thomas setelah kalah mengenaskan dari Denmark dengan skor 2-3.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini