Image

Marcus/Kevin: Kami Ingin Juara di Indonesia Open 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 15 Mei 2018 00:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 14 40 1898295 marcus-kevin-kami-ingin-juara-di-indonesia-open-2018-E0ityT0eTe.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: AFP)

JAKARTA – Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya, bertekad untuk meraih gelar juara di Indonesia Open 2018 Super 1000 yang akan berlangsug di Istora Senayan, pada 3-8 Juli  2018. Keduanya ingin mengulang kejayaannya di Indonesia Masters 2018 pada awal tahun ini.

Meski pernah mencicipi gelar juara di Istora Senayan, tetapi pasangan peringkat satu dunia itu sejatinya belum memenangi gelar di Indonesia Open. Tentu ambisi untuk bisa meraih gelar Indonesia Open pertama pada tahun ini menjadi impian keduanya.

Sejauh ini, baik Marcus/Kevin mengaku sudah memiliki persiapan yang baik untuk bisa menghadapi kompetisi bergengsi itu. Persiapan tersebut sekaligus untuk menghadapi Piala Thomas 2018 pada 20-27 Mei 2018 di Bangkok, Thailand sebelum gelaran Indoensia Open 2018.

Baca juga PBSI Targetkan Satu Gelar di Indonesia Open 2018

“Yang pasti persiapan bagus untuk Indonesia Open. Ini kan event andalan Indonesia pasti kami harus lebih siap. Tantangan ada, tapi kami ingin main dan juara di rumah sendiri. Rasanya pasti bangga sekali,” ungkap Marcus, dalam konferensi pers di Jakarta, Senin 14 Mei 2018.

Kalahkan Ganda Denmark, Kevin/Marcus Pertahankan Gelar Juara All England

“Pastinya persiapan sebaik mungkin, karena ingin juara di Indonesia juga, ya melakukan yang terbaik saja,” tambah Kevin.

Meski menetapkan target juara, tetapi tantangan juga akan dirasakan Duo Minions –julukan Marcus/Kevin. Keduanya merasa rival-rivalnya tentu akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa menundukkan keduanya di hadapan publik sendiri.

“Pokoknya target pasti harus juara. (Tapi ada) lawan terberat juga dari Denmark (Mathias Boe/Cartsen Mogensen), dan China (Zhang Nan/Liu Cheng dan Li Junhui/Liu Yuchen) yang mungkin kuat juga,” lanjut Marcus.

Akan tetapi keduanya mengaku tidak gentar. Pasalnya juara All England dua kali itu mengaku akan sangat mengandalkan suporter Indonesia yang pasti akan siap mendukng mereka habis-habisan kala tampil di Istora Senayan.

Tiba di Bandara Soetta, Juara All England 2018 Marcus/Kevin Disambut Ketum PBSI

“Atmosfernya main di Indonesia itu beda, pastinya seru banget karena suporternya. Sampai memukul kok saja tidak kedengaran. Tapi pastinya mereka selalu mendukung kami,” tutup Kevin.

Pada tahun lalu, Marcus/Kevin harus mengubur mimpinya untuk meraih gelar di Indonesia Open setelah tersingkir di babak pertama. Kala itu keduanya harus mengakui keunggulan pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dengan skor 16-21 dan 16-21.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini