nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Syahrin Akan Berikan Penampilan Maksimal bagi sang Keluarga di MotoGP Prancis 2018

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 14 Mei 2018 23:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 14 38 1898229 syahrin-akan-berikan-penampilan-maksimal-bagi-sang-keluarga-di-motogp-prancis-2018-lezAy91Rgh.jpg Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Hafizh Syahrin (Foto: MotoGP)

LE MANS – Pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Hafizh Syahrin, mengatakan dirinya akan tampil maksimal pada balapan seri kelima MotoGP 2018 yang akan dilangsungkan di Sirkuit Le Mans, Prancis pada Minggu 20 Mei Malam WIB. Syahrin mengaku dirinya sangat antusias jelang menghadapi balapan di Le Mans tersebut. Penampilan maksimal akan ditunjukkan Syahrin untuk keluarganya di Prancis.

Hafizh Syahrin

Menurutnya, balapan di Le Mans akan memiliki euforia yang tidak jauh berbeda dengan membalap di Sirkuit Sepang Malaysia. Syahrin mengatakan balapan di Le Mans akan membuatnya merasa seperti balapan di rumah. Hal tersebut karena Prancis merupakan markas dari Tim Monster Yamaha Tech 3.

BACA JUGA: Ducati Prioritaskan Kontrak Dovizioso ketimbang Lorenzo

"Saya tidak sabar untuk sampai ke Le Mans dan saya ingin melakukan yang terbaik untuk anak-anak saya, karena mereka semua orang Prancis, jadi itu adalah balapan kandang kami dengan banyak penggemar, jelas Syahrin seperti dilansir dari Tuttomotoriweb, Senin (14/5/2018).

“Jerez cukup sulit setelah saya mengalami kecelakaan sepeda di awal minggu, sekarang rasa sakit saya sudah berakhir, saya kembali ke 100%, jadi saya ingin menantang semua pembalap pemula lain dan saya ingin mencoba mendapatkan poin sebanyak mungkin. Saya berharap menjadi sekuat seperti sebelumnya dan saya tidak sabar untuk memulai babak yang sangat penting ini untuk kita semua,” sambung pembalap dengan nomor motor 35 tersebut.

Rekan satu tim Johann Zarco itu meninggalkan Sirkuit Jerez, Spanyol dengan hasil yang kurang memuaskan. Syahrin gagal tampil maksimal di Sirkuit Jerez akibat menderita luka setelah mengalami kecelakaan saat sedang melakukan olahraga road bike. Akibatnya, Syahrin harus puas finis di urutan ke-16. Hasil tersebut merupakan salah satu pencapaian yang terburuk Syahrin pada awal musim ini.

Hafizh Syahrin

Pasalnya, Syahrin sempat meraih tempat kesembilan saat mengaspal di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Saat itu Syahrin menjadi yang tercepat di antara para pembalap pemula lainnya seperti Franco Morbidelli (Marc VDS Honda) dan Takaaki Nakagami (LCR Honda).

BACA JUGA: Masa Depan Dovizioso Bersama Ducati Terjawab di Italia

Raihan kurang positif pada dua balapan terakhir membuat posisinya sebagai rookie teratas di papan klasemen sementara MotoGP 2018 harus rela disalip Morbidelli. Saat ini Syahrin berada di tempat ke-16 dengan koleksi sembilan poin. Pembalap 24 tahun itu terpaut empat angka dari morbidelli yang berada di tempat ke-13.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini