Image

Zarco: Balapan di Rumah Sendiri Berikan Tekanan Besar untuk Saya

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 14 Mei 2018 22:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 14 38 1898217 zarco-balapan-di-rumah-sendiri-berikan-tekanan-besar-untuk-saya-hZNdfj96fg.jpg Tim Yamaha Tech 3 (Foto: MotoGP)

LE MANS – Pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, sedang melakukan persiapan jelang balapan seri kelima MotoGP 2018 di Sirkuit Le Mans, Prancis pada Minggu 20 Mei 2018 malam WIB. Zarco mengaku dirinya cukup percaya diri untuk tampil di Le Mans. Pasalnya, juara dunia kelas Moto2 itu akan tampil di depan para penggemarnya. Meski begitu, Zarco menilai dukungan besar dari para penggemarnya berarti juga tekanan besar bagi dirinya untuk dapat memenangkan balapan.

Johann Zarco

Zarco juga menilai Sirkuit Le Mans sangat cocok dengan karakter YZR-M1 miliknya. Hasil positif yang didapatkan pada balapan sebelumnya juga menjadi motivasi untuk bisa tampil lebih baik di Le Mans. Zarco berharap dirinya mampu tampil maksimal agar bisa kembali meraih podium di sana. Rekan satu tim Hafizh Syahrin itu juga mendapatkan podium pertamanya di kelas MotoGP saat membalap di Le Mans pada MotoGP 2017.

BACA JUGA: Bos Ducati: Sasis Baru GP18 Tak Ubah Performa Dovizioso

Zarco berharap, dengan banyaknya faktor pendukung ini, dirinya bisa kembali mempersembahkan podium untuk tim berlambang garpu tala tersebut.

“Saya sangat senang berada di urutan kedua dalam klasemen sebelum balapan di rumah saya sendiri. Di Jerez saya cukup beruntung untuk naik podium, tetapi itu memberi saya banyak motivasi sebelum GP Prancis. Saya berharap untuk cuaca yang baik, tetapi bahkan jika hujan, saya tahu Yamaha saya cukup baik untuk tetap bersaing dalam kondisi apa pun disana,” ujar Zarco seperti dilansir Speedweek, Senin (14/5/2018).

Johann Zarco

“Tahun lalu, Le Mans adalah salah satu race terbaik saya karena saya berada di podium MotoGP untuk pertama kalinya. Sekarang saya ingin berjuang untuk kemenangan. Untuk itu, saya harus tetap rileks dan bekerja dengan baik. Banyak penggemar akan memberi saya lebih banyak energi positif, yang juga pastinya berarti tekanan buat saya,” sambung Zarco.

 BACA JUGA: Masa Depan Dovizioso Bersama Ducati Terjawab di Italia

Pembalap 27 tahun itu sedang menjadi salah satu pembalap yang disorot media belakangan ini. Juara dunia kelas Moto2 itu terus menunjukkan peningkatan sejak memulai debutnya di kelas MotoGP 2017. Meski pada MotoGP 2017 dirinya hanya menyumbangkan tiga podium untuk Yamaha, namun Zarco terus tampil konsisten sepanjang balapan musim lalu.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini