Image

Aleix Espargaro: Motor Aprilia Terlalu Banyak Masalah

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 14 Mei 2018 21:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 14 38 1898206 aleix-espargaro-motor-aprilia-terlalu-banyak-masalah-YrSC0bBMyK.jpg Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro (Foto: MotoGP)

NOALE – Kegagalan yang didapat pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, kala mentas di seri keempat MotoGP 2018 di Sirkuit Jerez, Spanyol, diakuinya membuatnya kecewa. Pasalnya, dalam balapan tersebut Espargaro mengalami kecelakaan dan kembali gagal menyelesaikan balapan hingga garis finis.

 Aleix Espargaro

Dapat dikatakan bahwa sepanjang gelaran MotoGP 2018 dilangsungkan, Espargaro belum satu kali pun mendapatkan hasil yang memuaskan. Bagaimana tidak, dari empat kali balapan yang telah dihelat, motor yang ditunggangi Espargaro, RS-GP 2018, tiga kali mengalami permasalahan teknis, yang membuatnya tak bisa mendapat poin.

 BACA JUGA: Ducati Prioritaskan Kontrak Dovizioso ketimbang Lorenzo

“Dengan Aprilia saya bisa sangat kompetitif, bahkan meski saat ini kami tidak memiliki motor yang baik. Saya optimis bisa bertarung dengan para pembalap di urutan depan. Paling tidak saya yakin bisa bersaing untuk posisi lima dan enam pada tiap balapan. Tapi masalah itu muncul lagi dan lagi. Dan itu terlalu banyak, seperti konsumsi bahan bakar, mesin yang tiba-tiba mati, atau apa pun itu. Masalah ini membuat saya sangat sangat berada dalam kesulitan,” ujar Espargaro seperti diwartakan Speedweek, Senin (14/5/2018).

Harapan Espargaro untuk finis di urutan depan pun mungkin saja terwujud pada musim ini. Pasalnya, Aprilia mengatakan mereka akan segera melakukan perbaikan pada motor RS-GP. Hal tersebut Aprilia lakukan agar pembalap mereka dapat tampil optimal di lintasan.

Aleix Espargaro

“Saya tahu bahwa orang-orang Aprilia juga sangat marah. Mereka berjanji bahwa akan ada revolusi di Noale untuk menemukan masalah. Saya percaya pada mereka. Misi pribadi saya adalah untuk meraih podium dengan RS-GP,” sambungnya.

BACA JUGA: Marc Marquez: Bagian Depan RC213V Masih Bermasalah

Sejatinya, pembalap berusia 28 tahun itu merasa kendaraan Aprilia telah berkembang pesat dari musim ke musim, terlebih pada musim ini. Akan tetapi, tunggangannya tersebut masih memiliki terlalu banyak masalah.

Espargaro berharap Tim Aprila segera melakukan perbaikan pada kuda besinya. Hal tersebut diharapkannya agar dapat menunjang penampilannya saat melintas di atas sirkuit. Dengan begitu, ia bisa optimis tampil gemilang dan meraih hasil yang apik di MotoGP 2018.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini