Image

Aleix Espargaro: Saya Butuh Motor yang Lebih Baik

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 14 Mei 2018 20:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 14 38 1898190 aleix-espargaro-saya-butuh-motor-yang-lebih-baik-kNyivGU178.jpg Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro (Foto: MotoGP)

NOALE – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, belum mendapatkan hasil yang memuaskan sejak dilangsungkannya gelaran kejuaraan MotoGP 2018. Dari empat seri balapan yang telah dilangsungkan, tiga di antaranya berujung pada permasalahan motor bagi Espargarao. Ia pun kemudian menyayangkan kegagalannya di tiga balapan pada awal musim tersebut.

Aleix Espargaro

Pada balapan seri pertama di Sirkuit Losail, Qatar, Espargaro mengalami masalah pada sistem bahan bakar motornya saat lap terakhir. Akibatnya, Espargaro harus merelakan dirinya finis di urutan ke-18. Masalah kembali menimpa saudara kandung pembalap Tim Red Bull KTM, Pol Espargaro tersebut. Saat mengaspal di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argerntina, Espargaro kembali menemukan masalah pada motornya. Kali ini masalah tersebut datang dari mesin motornya yang membuat Espargaro gagal mencapai garis finis pada balapan tersebut.

BACA JUGA: Marc Marquez: Bagian Depan RC213V Masih Bermasalah

Sedangkan pada seri keempat di Spanyol, Rekan satu tim Scott Redding itu harus menyelesaikan balapan lebih cepat. Espargaro mengalami masalah pada motornya. Akibat sekrup yang longgar pada sistem pneumatik motornya, harapan Espargaro untuk finis di posisi depan pun sirna.

Espargaro menilai, motor Aprilia, RS-GP 2018 yang menjadi tunggangannya musim ini sangat mengecewakan karena kerap mengalami permasalahan teknis. Padahal, pembalap berkebangsaan Spanyol itu merasa bisa melaju dengan cepat dan mampu bertarung dengan para pembalap di posisi depan jika motornya tak mengalami permasalahan tersebut.

Aleix Espargaro

“Saya bukan orang yang selalu berbicara tentang omong kosong, tapi itu yang saya rasakan saat ini. Saya merasa lebih kuat dari sebelumnya. Itulah mengapa saya berpikir bahwa tidak banyak pembalap yang lebih cepat dari saya saat ini. Saya hanya butuh motor yang bisa menunjang kemampuan saya untuk bersaing di urutan depan,” ujar Aleix Espargaro seperti dilansir Speedweek, Senin (14/5/2018).

BACA JUGA: Keyakinan Aleix Espargaro saat Tampil di MotoGP Spanyol 2018

“Saya tidak marah, hanya sangat kecewa. Empat balapan dan tiga kegagalan. Saya seorang yang sangat positif, tetapi saya tidak tahu bagaimana menemukan energi untuk tetap positif. Saat ini saya merasa lebih baik daripada sebelumnya,” tutup mantan pembalap Suzuki Ecstar tersebut.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini