Image

Keyakinan Aleix Espargaro saat Tampil di MotoGP Spanyol 2018

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 14 Mei 2018 15:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 14 38 1898108 keyakinan-aleix-espargaro-saat-tampil-di-motogp-spanyol-2018-j8OotQxYhP.jpg Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro (Foto: MotoGP)

NOALE – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, sedang dilanda rasa kecewa akibat gagal finis pada balapan seri keempat MotoGP 2018 di Sirkuit Jerez, Spanyol pada 6 Mei 2018 Malam WIB. Pembalap asal Spanyol itu mengatakan dirinya bisa saja bersaing memperebutkan podium jika tidak mengalami masalah pada motornya.

Aleix Espargaro

Espargaro merasa berada pada kondisi yang sangat baik saat mengaspal di Jerez, pekan lalu. Dirinya juga mengatakan, performa motornya juga cukup baik, terutama pada daya cengkeram ban. Hal tersebut yang membuat dirinya optimis bisa finis di urutan depan.

BACA JUGA: Marc Marquez: Bagian Depan RC213V Masih Bermasalah

Akan tetapi kenyataan berkata lain. Rekan satu tim Scott Redding itu harus menyelesaikan balapan lebih cepat. Espargaro mengalami masalah pada motornya. Akibat sekrup yang longgar pada sistem pneumatik motornya, harapan Espargaro untuk finis di posisi depan pun sirna.

"Saya merasa sangat baik di lima tikungan pertama. Cengkeraman pada bagian depan dan belakang motor juga sangat baik. Para pembalap di depan saya menggunakan ban keras. Saya pikir bisa mengambil kesempatan, terutama setelah terjadi insiden pada lap 17. Tapi kenyataannya saya memiliki masalah pada motor saya sendiri,dan itu sangat mengecewakan. Jika tidak, saya yakin bisa bersaing untuk mendapatkan podium di sana (Jerez). Sesederhana itu,” ujar Aleix Espargaro seperti dilansir Speedweek, Senin (14/5/2018).

 Aleix Espargaro

Penampilan apik sebenarnya belum bisa ditunjukkan Espargaro pada musim ini. Karena itu, belum ada satu pun podium yang dapat diraih saudara kandung Pol Espargaro (Red Bull KTM) tersebut di ajang MotoGP 2018.

 BACA JUGA: Ducati Prioritaskan Kontrak Dovizioso ketimbang Lorenzo

Pencapaian terbaik Espargaro hanyalah finis di posisi ke-10 saat membalap di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Amerika Serikat, pada balapan lanjutan seri ketiga MotoGP 2018. Dengan hasil yang kurang baik pada awal musim ini, Espargaro pun harus puas berada di posisi 24 pada klasemen sementara pembalap MotoGP2018 dengan torehan enam poin.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini