Image

Marc Marquez: Bagian Depan RC213V Masih Bermasalah

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 14 Mei 2018 14:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 14 38 1898073 marc-marquez-bagian-depan-rc213v-masih-bermasalah-Knnbm4fuhz.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez (Foto:MotoGP)

AALST – Hasil sempurna ditorehkan pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, dengan memenangkan balapan di Sirkuit Jerez, Minggu 6 Mei 2018, malam WIB. Meskipun tampil impresif, pembalap yang mendapat julukan The Baby Alien itu masih mengeluhkan performa motor RC213V miliknya. Marquez menilai kuda besinya masih harus mendapatkan beberapa perbaikan agar lebih stabil di lintasan.

Marc Marquez

Ketidakpuasan Marquez berawal ketika dirinya harus tiga kali terjatuh sebelum balapan di Sirkuit Jerez berlangsung. Marquez terjatuh pada sesi latihan bebas dua dan juga empat serta saat melakukan warming-up lap.

BACA JUGA: Ducati Prioritaskan Kontrak Dovizioso ketimbang Lorenzo

Insiden yang dialaminya tiga kali berturut-turut tersebut membuat Marquez merasakan RC213V miliknya masih memiliki kekurangan yang harus segera diperbaiki, terutama pada bagian depan. Kurang seimbangnya bagian depan motor yang menyebabkan dirinya beberapa kali terjatuh.

"Tentu saja, Jerez itu penting, seperti pada balapan di mana pun. Saya memulai cukup baik di sana. Hingga pertengahan balapan saya merasa memiliki sedikit masalah dengan motor saya. Sama seperti yang saya rasakan ketika saya terjatuh pada sesi latihan bebas di sana. Saya terjatuh hingga tiga kali saat menjalani latihan bebas dan warming-up lap di Jerez,” ujar kakak dari pembalap Moto2, Alex Marquez tersebut, seperti dilansir Tuttomotoriweb, Senin (14/5/2018).

Marc Marquez

“Kami membutuhkan sesuatu pada bagian depan kendaraan kami. Saya harap Honda bisa menyelesaikan masalah ini dengan segera,” sambungnya.

Musim ini, rekan satu tim Dani Pedrosa itu tampil cukup apik. Marquez meraih tiga kali podium dari empat balapan yang telah dilaksanakan musim ini. Rider berkebangsaan Spanyol itu hanya gagal mendapatkan podium saat membalap di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argetina pada seri kedua balapan MotoGP 2018.

BACA JUGA: Pembalap Yamaha Optimis Raih Poin di MotoGP Prancis 2018

Saat itu dirinya mengalami insiden dengan Valentino Rossi, pembalap dari Tim Movistar Yamaha, yang mengakibatkan dirinya gagal finis di urutan depan. Akibat insiden dengan Rossi tersebut, Marquez yang menyelesaikan balapan di urutan kelima mendapatkan penalti 30 detik yang membuat posisinya melorot ke urutan 18.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini