nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ducati Prioritaskan Kontrak Dovizioso ketimbang Lorenzo

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 14 Mei 2018 12:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 14 38 1898021 ducati-prioritaskan-kontrak-dovizioso-ketimbang-lorenzo-W5ZWaFx5Vv.jpg Dua Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Kontrak kedua pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, akan selesai akhir musim ini. Tim pabrikan asal Italia itu dengan jelas mengatakan, mereka lebih memprioritaskan perpanjangan masa bakti Dovizioso ketimbang membahas kontrak Lorenzo. Direktur Umum Ducati, Gigi Dall’Igna, mengatakan saat ini timnya sudah tidak terlalu menaruh harapan kepada Lorenzo.

Gigi Dall'Igna

Hal tersebut disampaikan Dall’Igna dikarenakan performa pembalap asal Spanyol itu yang belum juga menunjukkan peningkatan sejak bergabung bersama Ducati pada 2017. Lorenzo seolah gagal mengulang performa impresifnya kala membela panji Movistar Yamaha. Mantan rekan satu tim Valentino Rossi itu belum mendapatkan satu podium pun dari empat seri balapan yang telah digelar musim ini.

BACA JUGA: Masa Depan Dovizioso Bersama Ducati Terjawab di Italia

Kesulitan melakukan adaptasi dengan motornya menjadi alasan Lorenzo atas penampilan negatifnya musim ini. Penampilan Lorenzo pun seolah semakin tenggelam. Hal ini berbanding terbalik dengan rekan satu timnya, Dovizioso. Dovizioso mampu menangani Desmosedici Ducati dengan lebih baik, sehingga dapat tampil lebih maksimal dari Lorenzo.

Melirik pada performa yang tidak kunjung membaik, membuat masa depan Lorenzo pun dipertanyakan. Penampilan Lorenzo telah mendapat evaluasi dari manajemen Ducati. Hal tersebut dilakukan untuk menentukan perpanjangan kontrak pembalap berjuluk X-Fuera tersebut bersama Ducati. Berdasarkan hasil evaluasi tersebut, pihak Ducati memutuskan untuk lebih memprioritaskan kontrak Dovizioso ketimbang Lorenzo.

Jorge Lorenzo

"Saat ini, prioritasnya adalah memperpanjang kontrak Dovi. Sedangkan untuk Lorenzo, saya tidak senang. Saya cukup kecewa dengan penampilannya. Saya rasa waktu untuk melakukan adaptasi sudah cukup. Masalah ada pada dirinya sendiri. Ini masalah mental untuk bangkit. Saya belum melihatnya hingga awal musim ini, dan itu mengecewakan” tegas Dall’Igna seperti dilansir Speedweek, Senin (14/5/2018).

BACA JUGA: Bos Ducati: Sasis Baru GP18 Tak Ubah Performa Dovizioso

Terkait hal tersebut, Dall’Igna juga mengatakan, dirinya kecewa dengan penampilan Lorenzo. Menurutnya, performa Lorenzo jauh dari ekspektasi yang diharapkan Ducati. Awalnya, Ducati mendatangkan Lorenzo dengan harapan pembalap 31 tahun itu mampu memberikan kemampuan terbaiknya, seperti yang ia lakukan bersama Tim Movistar Yamaha dengan meraih tiga gelar juara MotoGP.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini