nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bos Ducati: Sasis Baru GP18 Tak Ubah Performa Dovizioso

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 14 Mei 2018 11:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 14 38 1897992 bos-ducati-sasis-baru-gp18-tak-ubah-performa-dovizioso-LQisFLZ2rR.jpg Direktur Balap Tim Ducati Corse, Gigi Dall'Igna (Foto: MotoGP)

MUGELLO – Tim Ducati Corse melakukan uji coba di Sirkuit Mugello, Italia pada Kamis 10 Mei 2018. Hal tersebut dilakukan untuk mencoba sasis baru pada kendaraan mereka. Tim pabrikan asal Italia itu berharap, penggunaan sasis baru bisa meningkatkan performa motor mereka musim ini. Terlebih lagi, saat ini salah satu pembalap mereka, Andrea Dovizioso, memiliki peluang untuk bersaing dengan para pembalap lain dalam perebutan gelar juara.

Andrea Dovizioso

Sebenarnya, sasis yang diuji coba di Sirkuit Mugello tersebut bukan merupakan sasis yang benar-benar baru. Pihak Ducati mengatakan, mereka sebelumnya telah melakukan uji tes menggunakan sasis yang sama selama tes musim dingin dan pada balapan perdana MotoGP 2018 di Sirkuit Losail Qatar.

BACA JUGA: Masa Depan Dovizioso Bersama Ducati Terjawab di Italia

Meski pada balapan tersebut pembalap mereka keluar sebagai pemenang, namun Ducati mengatakan catatan waktu Dovizioso tidak menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan. Itu artinya, sasis baru yang digunakan pembalap Italia tersebut tidak memberikan pengaruh besar dengan performa Dovizioso di lintasan.

"Sasis yang kami coba tidak benar-benar baru, karena Andrea (Dovizioso) sudah menggunakannya selama tes musim dingin dan di awal musim. Ketika melakukannya di Qatar, kami mendapat kesempatan untuk menguji sasis baru tersebut dengan Andrea. Tapi kami merasa perbedaannya tidak besar. Tidak terlalu banyak peningkatan yang terlihat pada Dovizioso ketika menggunakan Sasis tersebut,” ujar Dall'Igna seperti diwartakan Speedweek, Senin (14/5/2018).

 Jorge Lorenzo

“Saat ini kami masih menunggu Lorenzo. Saat yang tepat setelah balapan di Jerez, kami pikir dia berada di posisi yang tepat untuk melakukan pekerjaan semacam itu. Kami mungkin akan melakukan uji sasis baru ini untuknya” lanjutnya.

 BACA JUGA: Ducati Lakukan Uji Coba Sasis Baru di Sirkuit Mugello

Selain Dovizioso, pembalap Ducati lain, Jorge Lorenzo juga melakukan uji coba pada sasis baru Desmosedici GP18 tersebut. Ducati berharap penggunaan sasis baru ini dapat membantu Lorenzo untuk tampil lebih baik di atas motor pabrikan Italia tersebut. Seperti diketahui, sejauh ini pembalap berjuluk X-Fuera itu masih kesulitan menemukan set-up yang cocok pada kuda besinya tersebut.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini