Image

Masa Depan Dovizioso Bersama Ducati Terjawab di Italia

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 14 Mei 2018 10:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 14 38 1897967 masa-depan-dovizioso-bersama-ducati-terjawab-di-italia-Tj5yGvFcRb.jpg Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Tim Ducati Corse masih melakukan negosiasi dengan pembalap mereka, Andrea Dovizioso, terkait masa depan pembalap asal Italia itu di Ducati. Gigi Dall’Igna selaku direktur balap tim Ducati mengatakan, negosiasi tersebut berjalan cukup alot. Meski begitu. Dall’Igna memastikan, Dovizioso akan memberikan jawabannya untuk tetap bersama Ducati atau tidak setelah balapan di seri keenam MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia.

Saat ini Dovizioso memang menjadi pembalap yang diandalkan Ducati. Pembalap berjuluk The Little Dragon itu mulai menunjukkan peningkatan sejak MotoGP musim lalu. Dovi yang tidak teralu diunggulkan, justru secara mengejutkan dapat bersaing ketat dengan Marc Marquez (Repsol Honda) dalam perebutan gelar juara MotoGP 2017.

Andrea Dovizioso

Pada MotoGP 2018 ini, rider 32 tahun itu kembali dijagokan untuk merebut gelar juara MotoGP. Dovi diprediksi kembali menjadi saingan berat Marquez memperebutkan status juara. Melihat potensi besar yang dimiliki pembalapnya tersebut, Ducati mengatakan ingin segera melakukan perpanjangan kontrak Dovizioso. Mereka berharap, rekan satu tim Jorge Lorenzo itu dapat membuat keputusan setelah balapan di Sirkuit Mugello, Italia.

BACA JUGA: CEO Sirkuit Sepang Bahagia Syahrin Tampil Gemilang Bersama Tech3

“Saya pikir kami akan segera menyelesaikan masalah ini (terkait kontrak Dovizioso). Kami bernegosiasi dengan Andrea, tetapi negosiasi itu tidak mudah. Saya pikir Dovi akan mengatakan ya atau tidak di Mugello,” ujar Dall’Igna seperti dilansir Speedweek, Senin (14/5/2018).

Sebagaimana diketahui, masa depan Dovizioso bersama Tim Ducati memang sedang menjadi perbincangan banyak media. Terlebih kontrak Dovizioso sendiri bersama Tim Ducati bakal berakhir pada akhir MotoGP 2018.

Andrea Dovizioso

Sempat beredar kabar bahwa manajemen Tim Ducati sudah mendapatkan kesepakatan dengan Dovizioso terkait kontrak baru. Bahkan Tim Ducati sempat mengatakan mereka akan segera mengumumkan perpanjangan kontrak baru Dovizoso dalam waktu dekat ini.

BACA JUGA : Ducati Lakukan Uji Coba Sasis Baru di Sirkuit Mugello

Akan tetapi ,sebuah pandangan berbeda justru diutarakan oleh Dovizioso sendiri belum lama ini. Mantan rider Honda tersebut dengan tegas membantah rumor yang mengatakan dirinya sudah sepakat untuk menambah durasi kontrak baru bersama Tim Ducati.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini