Image

Zarco dan Iannone Ialah Pesaing Terkuat Marquez pada MotoGP 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 14 Mei 2018 05:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 14 38 1897916 zarco-dan-iannone-ialah-pesaing-terkuat-marquez-pada-motogp-2018-i8PVDqIWWp.jpg Marc Marquez (Foto: AFP/Karim Jaafar)

AALST – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, meyakini Johann Zarco dan Andrea Iannone akan menjadi pesaing utama dirinya pada perebutan gelar juara MotoGP 2018. Pendapat Marquez itu berdasarkan pada performa kedua pembalap tersebut dari empat seri balapan awal MotoGP 2018.

Pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Zarco, memang tengah menjadi buah bibir di MotoGP 2018. Hal itu dikarenakan penampilan konsisten yang mampu ditunjukkan oleh pembalap berpaspor Prancis tersebut.

Johann Zarco (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Dari empat seri balapan awal MotoGP musim ini, Zarco telah mampu menyegel dua podium. Pembalap Yamaha Tech 3 itu mampu naik podium pada balapan di Sirkuit Termas De Rio Hondo dan juga Jerez, dengan menempati posisi kedua.

BACA JUGA: Marquez Masih Dapat Kalah dalam Perburuan Gelar Juara MotoGP 2018

Hasil yang didapatkan Zarco pada awal musim ini, membuat dirinya menempati posisi kedua pada Klasemen sementara MotoGP 2018 dengan koleksi 58 poin. Pembalap berpaspor Prancis itu hanya kalah dari Marquez yang berada di posisi pertama dengan koleksi 70 poin. Menilik pada hal itu, maka pantas The Baby Alien –julukan Marquez– menganggap pembalap berpaspor Prancis itu sebagai salah satu pesaingnya.

Selain pembalap Yamaha Tech 3 itu, Marquez juga menilai Iannone sebagai salah satu pesaing dalam perebutan gelar juara MotoGP musim ini. Layaknya Zarco, Pembalap Tim Suzuki Ecstar itu pun mampu naik podium sebanyak dua kali dari empat seri balapan awal musim ini.

The Maniac Joe –julukan Iannone– mampu mengakhiri balapan di Sirkuit Austin dan Jerez pada posisi ketiga. Dengan performannya tersebut Iannone pun berhak menempati posisi keempat di klasemen sementara MotoGP 2018 dengan koleksi 40 poin.

Andrea Iannone (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Performa yang meningkat drastis dari Iannone pada awal musim ini membuat dirinya masuk dalam daftar pesaing Marquez. Kendati demikian, Marquez juga menaruh perhatian kepada pembalap lain yang juga mampu tampil baik pada awal musim ini seperti pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso.

“Hanya 12 poin jarak antara saya dengan Johann (Zarco) di klasemen sementara MotoGP 2018. Saya telah katakan sebelum dimulainya musim ini di Qatar, bahwa Zarco akan sangat kuat dan Suzuki (Iannone) akan sering berada di podium,” tandas Iannone, seperti yang diwartakan Tuttomotoriweb, Senin (14/5/2018).

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini