nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

CEO Sirkuit Sepang Bahagia Syahrin Tampil Gemilang Bersama Tech3

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 14 Mei 2018 08:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 14 38 1897907 ceo-sirkuit-sepang-bahagia-syahrin-tampil-gemilang-bersama-tech3-gg05qRLACL.jpg Pembalap Yamaha Tech3, Hafizh Syahrin (Foto: Laman resmi MotoGP)

JEREZ – CEO Sirkuit Sepang, Razlan Razali, merupakan salah satu orang yang berpengaruh besar dalam melesatnya karier pembalap anyar Tim Yamaha Tech3, Hafizh Syahrin. Pasalnya, Razlan merupakan orang yang mengenalkan Syahrin kepada Manajer Tech3, Herve Poncharal, untuk menjadi bagian dari tim yang bermarkas di Bormes Les Mimosas itu.

Maka dari itu, kini ketika Syahrin menunjukkan penampilan yang apik bersama Tech3, Razlan menjadi salah satu orang yang paling berbahagia. Pria asal Malaysia itu merasa senang karena sekarang Syahrin telah menjadi pembalap yang dihargai oleh banyak orang. Bahkan Syahrin dijadikan prioritas oleh manajer Tech3, Herve Poncharal.

(Baca juga: Marquez Sebut Yamaha Bakal Sangat Kehilangan Zarco)

Hafizh Syahrin

Seperti diketahui, pada musim balap MotoGP 2019, Tech3 bakal menjalin kerja sama dengan KTM Red Bull. Pada musim depan, Johann Zarco pun akan meninggalkan Tech3 dan bergabung dengan tim pabrikan KTM. Posisi kosong yang ditinggal oleh Zarco tersebut dipastikan akan menjadi milik Miguel Oliveira, yang merupakan pembalap didikan KTM dan saat ini mentas di Moto2.

Sempat terjadi beberapa perdebatan mengenai kursi lainnya di Tim Tech3 musim depan. Pasalnya, Bradley Smith yang terdepak posisinya di KTM dikabarkan akan bergabung dengan Tech3. Kendati begitu, Poncharal nyatanya masih memprioritaskan Syahrin di dalam timnya. Mendangar kabar tersebut, Razlan pun turut berbangga dan berbahagia.

“Sebelum saya tiba di paddock akhir pekan ini, saya melihat wawancara yang diadakan antara Herve dan pihak MotoGP. Herve mengatakan kalau dia ingin melihat Oliveira dan Hafizh di timnya musim depan. Saya sepenuhnya mendukung itu,” ujar Razlan, seperti diwartakan oleh Crash, Senin (14/5/2018).

Hafizh Syahrin

“Ketika kami melakukan pertemuan dengan Hafizh, dia benar-benar nyaman dengan orang-orang di sekitarnya. Ya, dia mulai terbiasa dengan hal-hal yang dilakukan di MotoGP. Bagaimanapun, ini merupakan tahun pertamanya (di MotoGP) dan dia baru saja didorong oleh saya dan Herve. Jadi, dia belajar,” lanjutnya.

“Maksud saya, kisah yang kami dapat dari Hafizh sejak awal tahun adalah keajaiban dan sebuah dongeng. Ini seperti sebuah cerita Cinderella. Saya dan Herve mendapat banyak kritik karena merekrut Hafizh. Namun, anak ini membuktikan kalau dia bisa melakukannya,” pungkas Razlan.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini