Image

Marquez Sebut Yamaha Bakal Sangat Kehilangan Zarco

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 13 Mei 2018 21:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 13 38 1897771 marquez-sebut-yamaha-bakal-sangat-kehilangan-zarco-qxUqDi5RZc.jpg Johann Zarco (Foto: AFP)

AALST – Masa depan Johann Zarco bersama Tim Monster Yamaha Tech 3 akhirnya terjawab sudah. Zarco memutuskan menerima tawaran untuk bergabung bersama Tim KTM terhitung mulai pada kejuaraan dunia MotoGP tahun depan.

Sebagaimana diketahui, sejak bergabung bersama Tim Monster Yamaha Tech 3, Zarco memang mampu menunjukkan performa yang luar biasa. Bahkan ia langsung menyabet titel Rookie of the Year pada tahun perdananya bersama Tim Monster Yamaha Tech 3 di MotoGP 2017.

Johann Zarco

Tidak sampai di situ, Zarco tetap menunjukkan performa luar biasa ketika tampil dalam kejuaraan dunia MotoGP 2018. Bagaimana tidak dari empat balapan yang sudah berlalu, Zarco mampu menunjukkan performa gemilang.

Baca Juga: Fellon: KTM Punya Potensi Wujudkan Mimpi Zarco

Zarco sukses mengklaim dua podium dari empat balapan, dan berada di posisi kedua pada tabel klasemen sementara MotoGP 2018. Ia hanya terpaut 12 poin dengan pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, di urutan pertama.

Fakta-fakta itulah yang membuat Zarco disebut-sebut layak untuk memperkuat tim pabrikan Yamaha pada tahun depan. Akan tetapi manajemen Tim Yamaha justru memilih menambah durasi kontrak pembalap veteran mereka, yakni Valentino Rossi.

Keputusan manajemen Tim Yamaha tersebut nampaknya membuat Zarco merasa kecewa. Pembalap berkebangsaan Prancis tersebut akhirnya memutuskan untuk menerima tawaran menjadi pembalap Tim KTM pada MotoGP 2019.

Johann Zarco

Mengetahui kondisi tersebut membuat Marquez pun lantas memberikan tanggapannya. Marquez menilai bahwa Tim Yamaha bakal sangat kehilangan sosok Zarco pada tahun depan. Terlebih performa Zarco sejauh ini memang sangat fenomenal.

Baca Juga: Fellon: Kami Tidak Marah meski Yamaha Tak Rekrut Zarco

“Dari sudut pandang pengamat yang netral, Yamaha telah kehilangan pembalap dengan kemampuan yang sangat baik. Maksud saya, dia (Zarco) bakal pindah ke KTM,” ucap Marquez, seperti dilaporkan oleh MCN News, Minggu (13/5/2018).

“Pada saat ini dialah pembalap tercepat yang dimiliki oleh Yamaha. Tentu pengalaman Vale sangat baik dan Mack sangat cepat. Akan tetapi untuk saat ini Johann tengah bekerja dengan sangat baik,” tuntas pembalap berusia 25 tahun tersebut.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini